Ragam

Wabup Mengajak PNS dan TK2D Menjelajahi Hutan Karst Sangkulirang

wabup Kasmidi Bulang (foto :pilarkaltim.com)

Sangatta –  Wakil bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang , mengajak  PNS dan TK2D dilingkungan pemkab Kutim, untuk menjelajah hutan Karst Sangkulirang, pekan ini, jumat,13/5. Ajakan tersebut disampaikan Wabup Kasmidi Bulang, saat memimpin apel pagi, dihalaman kantor sekretariat, senin lalu.

Kegiatan jelajah hutan karst sangkulirang kata pria yang akrab disapa KB ini, selain untuk refresing, juga untuk lebih dekat dan melihat lebih dekat warisan budaya karst yang ada dikutim.

“Hutan Karst tidak semua daerah memilikinya, sementara Kutim terdapat banyak gunung karst yang telah diakui dunia sebagai warisan budaya,” ungkapnya.

Selain itu lanjut mantan Ketua fraksi Partai Golkar ini, kegiatan sekaligus  untuk mempromosikan karst sebagai daereah tujuan wisata yang menarik, supaya lebih dikenal.

“Hutan Karst ini bisa dikenalkan dan dipromosikan melalui media sosial dan media lainnya. Makanya saya mengajak terutama pejabat SKPD, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak Kerja Daerah (TK2D) .Karst bisa dipomosikan dan dikenalkan melalui PNS dengan menggunakan media sosial. Murah, mudah dan tepat,” terangnya.

KB meminta kepada PNS dan TK2D yang hendak mengikuti kegiatan ini untuk mempersiapkan diri . Wabup berencana akan mulai Kegiatan ini pada hari Jumat, 13/5 Hingga Minggu,15/5 atau cukup dua malam disana.

Sementara Kapala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar) Dwi saat ditemui wartawan mengatakan, pihaknya siap untuk mengbackup kegiatan ini, jika benar pak wabup ingin jelajah karst.

“Kami dari Dinas Pariwisata sangat mendukung, bahkan kami akan duluan ke lokasi untuk menyiapkan apa-apa yang akan dibutuhkan untuk mendukung program wabup”katanya (as/PK)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: