Olahraga

Saipul Terpilih Menjadi Ketua PESTI Kutim

soft tennisSangatta,wartakutim.com – Saipul Achmad terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Soft Tennis (PESTI) Kutai Timur Priode 2016-2020 dalam Musyawara Cabang (Muscab) yang digelar secara sederhana di Rumah makan Totol kompleks Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (11/5) lalu.

Muscab cabor Soft Tenis yang di hadiri wakil sekertaries KONI Kutim Abdul Asis dan puluhan calon pengurus, merupakan Muscab yang baru pertama kali dilaksanakan di Kutim.

Ketua terpilih Saipul mengatakan, Cabor Soft Tennis merupakan cabor baru di Kutim yag belum banyak dikenal masyarakat. Cabor tersebut kata dia, ada kemiripan dengan tennis lapangan. Namun yang membedakan hanyalah dari ukuran bola dan reketnya.

“Lapangan cabor Soft tennis sama dengan yang digunakan lapangan tennis lapangan. Yang membedakan olah raga ini dengan tennis lapangan adalah ukuran bolanya. Soft tennis menggunakan bola agak kecil di bandingkan tennis lapangan. Selain itu olahraga ini permainannya sangat lembut jika dibandingkan tennis lapangan,”ungkap Saipul usai terpilih menjadi ketua Persatuan Soft Tenis Kutim.

Dengan terbentuknya pengurus di Kutim lanjut Dia, lebih mudah untuk mensosialisasikan olah raga ini di masyarakat di Kutim bersama pengurus lainnya di Soft Tennis. “kami akan berkordinasi dengan pemkab untuk sosialisasikan olah raga ini. Di Kutim sangat banyak lapangan tennis, sehingga dengan mudah kita memasyaratkan olah raga ini,”ujarnya.

Dia berharap, cabor soft tennis bisa dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Kutim 2018 mendatang. “harapan kami cabor ini bisa menjadi andalan dan bisa menjadi masuk dalam agenda koni di Porprov nanti,”ungkapnya.

Click to comment
To Top