Ragam

DPC PDI-P Kutim Siap Gelar “Try Out”

received_1621706404527906Sangatta,Wartakutim.com-DPC PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar “try out” Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di kutim pada Sabtu (21/5) dan tidak dipungut biaya.

Wakil Ketua DPC PDIP bidang pendidikan dan olahraga, bonar hutapea mengatakan kegiatan ini merupakan program dari DPP PDI Perjuangan yang dilaksanakan secara nasional sebagai bentuk komitmen agar lulusan SLTA/SMK/MA bisa diterima di perguruan tinggi favorit.

“Program ini merupakan komitmen DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) di bidang pendidikan serta diharapkan semua siswa sekolah bisa masuk PTN favorit terbaik di Indonesia,” jelasnya

Menurutnya, program try out bukan saja di kutim saja tetapi secara nasional dan serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada tanggal 21 Mei mendatang yang merupakan bentuk kepedulian PDIP untuk bidang pendidikan.

Dijelaskannya, karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama maka PDIP memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan anak-anak lulusan SMA/SMK/MA dalam menghadapi SBMPTN karena secara psikologis grogi dalam menghadapi ujian tersebut.

Sementara itu ketua paniti TRY Out Habibi menuturkan, PDIP ingin para siswa siap secara materi dalam menghadapi SBMPTN karena itu materi “try out” yang disajikan pihaknya, mirip dengan soal yang keluar dalam SBMPTN, dan soal-soal tersebut dikirim langsung dari DPP PDIP dan pihaknya hanya melaksanakan kegiatan tersebut.

Terkait dengan pelaksanaan try out tersebut, Habibi mengatakan pihaknya telah menyurati seluruh sekolah-sekolah yang ada untuk mendaftarkan para siswa-siswanya untuk mengikuti kegiatan itu.

“Sejak seminggu yang lalu, kita telah menyurati sekolah-sekolah yang ada di kutim, khusus di Kota sangatta, agar bisa mendapat atensi yang dari pihak sekolah, hal ini terbukti banyak formulir yang telah diisi oleh para siswa untuk mengikuti try out nanti,”ujarnya

Habibi berharap, siswa-siswa dapat mengikuti Try Out tersebut untuk menjadi modal dasar mempersiapkan diri agar ketika masuk Perguruan Tinggi tidak akan gagal. (bnr)

1 Comment
To Top