Berita Pilihan

Lembaga Survai,Mahyudi Masuk Tiga Besar Calon Terkuat Golkar

Mahyudiñ (foto : tribunnews.com)

Nusa Dua Bali – Lembaga Survay dan polling Indonesia (SPIN) melakukan riset telepolling kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar.

Hasilnya, menurut Direktur ekekutif SPIN Igor Dirgantara seperti di kutip Harian tribun Bali, ada tiga kandidat nama yang kedepankan. Ketiga nama tersebut adalah Airlangga Hartarto Ade Komorudin dan Mahyudin.

Persaingan ketiga kandidat tersebut cukup rapat. Berdasarkan hasil telepolling SPIN, Airlangga Hartarto memperoleh 18,1% persen disusul Ade komarudin yang akrab disapa Akon meraih 17,4 persen dan Mantan Bupati Kutim Mahyudin memperoleh 16.9 persen.

Dari hasil telepolling ,responden menilai ketiga kandidat Airlangga,Akon dan Mahyudin, sebagai sosok kandidat yang paling bersih dan santun. Artinya, tidak punya cela dan tidak pernah punya masalah. Selain itu ketiganya dinilai sebagai kader Muda potensial yang berada dalam puncak keemasn di usianya dan ketiganya menolak adanya politik uang atau Money politics.

Menurut Igor, riset ini fokus menanyakan responden terkait figur kandidat caketum partai berlambang beringin yang dianggap punya integritas di mata publik dengan mempertimbangkan prestasi, dedikasi, loyalitas tidak tercela.

“Riset dilakukan dengan telepolling 500 responden secara acak dari buku telepon antara tanggal 25-30 April 2016 di 10 kota besar,”katanya seperto dilansir dari tribun bali.

Sumber KHTB

1 Comment
To Top
%d blogger menyukai ini: