Berita Pilihan

130 Pelajar Ikut Try Out SBMPTN DPC PDI-P Kutim

PDIPSangatta, wartakutim.com -Sebanyak 130 peserta dari lulusan SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se-kota Sangatta dipastikan akan mengikuti pelaksanaan try out seleksi bersama masuk perguruan tinggi Negeri (SBMPTN) di gedung serba guna SMA Negeri 1 Sangatta, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia. Pada esok hari 21/5/2016.

“Dari 130 peserta tersebut, mereka berasal dari 10 sekolah yang ada di kota sangatta”.Ungkap Habibi selaku ketua panitia pelaksana try out.

Habibi menjelaskan meski pembukaan pendaftaran pelaksanaan try out, terbilang lambat , namun antusias para peserta terlihat luar biasa pada saat pndaftaran. Pasalnya, pelaksanaan try out SBMPTN baru pertamakali dilaksanakan di kutim.

Sementara itu, wakil ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kutai Timur Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Bonar Hutapea menuturkan pelaksanaan try out SBMPTN yang dilaksanakan secara serentak pada esok harinya merupakan komitmen DPP PDI Perjuangan Bidang Pora, khususnya di bidang pendidikan, diharapkan semua siswa sekolah bisa masuk PTN favorit terbaik di Indonesia

Menurutnya, PDIP memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan mental para siswa dalam menghadapi SBMPTN karena secara psikologis, para siswa bisa mengalami rasa grogi ketika menghadapi ujian.

Selain itu, menurut dia, tujuan kegiatan itu, bisa memberikan pemahaman ke-para siswa dalam menentukan universitas unggulan yang mereka minati.

” Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi momentum bagi siswa SMA, untuk berjuang masuk PTN favorit melalui kegiatan try out, pelajar harus menjadi motor perubahan bagi Indonesia,” katanya. (*/br)

1 Comment
To Top