Ekonomi

DSN Group Bina 20 Unit Koperasi

Dedy ...Kebijakan Pemkab Kutai Timur dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti meminta perusahaan -perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk menjalin kemitraan kepada koperasi disambut positif. Bahkan beberapa koperasi telah mendapatkan hasilnya,seperti Koperasi Kemitraan Dharma Satya Nusantara (DSN) Group yakni Koperasi Min Bea Glang Mandiri di desa Deabeq dan Koperasi Min Sun Lekut di desa Bea Nehes (Benhes) yang sukses membangun gedung kantor senilai Rp1.9 miliar dan Rp500 juta.

Menurut Community Relation Maradu Panjaitan, hingga saat ini koperasi kemitraan dengan DSN Group sebanyak 20 unit koperasi. Sebelumnya berjumlah 18 unit koperasi kemitraan dan hari ini dua koperasi dengan memiliki anggota sebanyak 2.300 lebih di 10 desa di Kecamatan Muara Wahau dan Kecamatan Kongbeng.

“Keberhasilan DSN Group dalam membangun pola kemitraan, ini tidak lepas dari komitmen serius bersama pemerintah, investor dengan warga setempat dalam upaya memajukan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat”kata Maradu Panjaitan didampingi External Relation DSN Group Dedy Aspian Noor, Community Relation Maradu Panjaitan dan Defry.

Sedangkan Rekso Pramono Head Departemen CSR DSN Group,menyatakan, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap warga dan koperasi  guna menggerakan ekonomi kerakyatan melalui wadah koperasi  kemitraan berjalan baik.

Karena,kata Rekso Pramono,  investor perkebunan kelapa sawit yang arealnya di Muara Wahau dan Kongbeng itu terus melakukan pendampingan kepada warga yang bergabung dalam kebun plasma.

Sementara Camat Muara Wahau, Yuriansyah,mengatakan, selama ini Koperasi yang bermitra dengan DSN Group menunjukan perekonomian yang cukup baik.Bahkan dibuktikan, ada dua Koperasi yang mampu membangun Gedung kantor dengan dana miliaran rupiah melalui dana yang keuntungan yang disisihkan.

“Kami berharap agar semua koperasi yang bermitra dengan DSN Group maupun dengan perusahaan lainnya supaya bisa membangun kantor seperti ini”kata Camat Yuriansyah.

Camat menilai, bahwa keberhasilan dan sukses Koperasi membangun kantor koperasi yang mega itu.  Berkat kerjasama DSN Group dengan Koperasi mitra yang mana saat ini memang pertumbuhan yang sangat tinggi, dan kami berharap peningkatan koperasi semakin lebih baik (sapta/as/pilarkaltim)

1 Comment
To Top
%d blogger menyukai ini: