Olahraga

Tundukkan PS Thiess, Pemkab A Melaju Ke Semifinal

Pemkab Kutim A menangSangatta,wartakutim.com – Hasil menggembirakan di raih PS Pemkab A atas PS. Thiess di turnamen sepak bola  Kapolres CUP I yang berlangsung di stadion Kudungga Sangatta, Kamis (19/5) sore kemarin.

Bermain tanpa beban, PS Pemkab mampu memengkan pertandingan melawan PS Thiess dengan skor telat 4-2. Atas hasil itu dipastikan Pemkab Kutim A melaju ke babak Semifinal.

Di babak pertama Heri Irwandi dan rekannya sempat tertinggal lebih dulu 0-1 pada menit ke 18 lewat Reza. Namun, 10’ menit kemudian PS Pemkab A mempu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit  28’ melalui Hasan Ashari atau yang akrab disapa Beni.

Di pertengahan babak pertama Sempat terjadi protes dari kubu PS Thiess. Protes yang dilayangkan PS Thiess kepada PS Pemkab Kutim A terkait penggunaan pemain 3 orang Asing local di dalam Lapangan. Berdasarkan aturan Panitia Pelaksana, setiap tim peserta hanya bolah memainkan 2 orang pemain asing dari luar instansi (Perusahaan dan Pemkab) bermain di dalam lapangan. Masing masing tim dalam turnamen tersebut di perbolehkan memasukkan 3 nama pemain  di luar instansi.

Pada babak kedua, permainan kedua tim tampil menyerang. Namun keberuntungan masih berpihak kepada tim Pemkab Kutim A. Pada menit ke 40 Yunus berhasil membuat timnya unggul 2-1 dari PS Thiess hasil bola ribbon didalam kotak penalti.

Ketinggalan 1-2, PS Thiess meningkatkan serangan, 4 menit kemudian tepatnya di menit ke 46”, M. Ali mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol cantik dari tendangan bebas sisi kiri gawang PS. Pemkab Kutim.

Pada menit  48” M. Yunus kembali mengandakan keunggulan 3-2 untuk timnya. Yunus yang dikawal 2 pemain mampu melewati lawannya dengan mudah dan memperdaya kiper PS Thiess.

Dipertengahan babak kedua tepatnya di menit ke 60”, PS Pemkab Tim kembali mengandakan keunggulan 4-2. Kali ini gol dipersembahkan oleh Benny. Proses terjadinya gol hampir mirip dengan gol yang di ciptakan Yunus.

Pada menit 70” terjadi, keributan supporter dan perkelahian di tribun penonton. Keributan tersebut membuat pertandingan harus dihentikan. Pihak Official dan Pelatih PS Thiess meminta ke Panitia untuk tidak melanjutkan pertandingan. Dengan permintaan itu, pihak PS Thiess dinyatakan kalah WO  (Walk Out) oleh panitia pertandingan, resa dan kawan-kawan dinyatakan kalah 2-7

Baca : Keributan Supporter Warnai Partai 8 Besar Turnamen Kapolres CUP

Atas hasil kemenangan itu, dipastikan PS Pemkab A melaju kebabak Semifinal dan akan menghadapi KPC Hatari pada tanggal 23 Mei 2016 mendatang.

Click to comment
To Top