Peristiwa

DPC PDIP Kutim Sukses Menggelar Try Out Secara Serentak

Suasana Try Out DPC PDIP Kutim yang digelar di SMA Negeri 1 Sangatta Utara, Sabtu (21/5) pagi

Sangatta,wartakutim.com – Sekertaries DPC PDI Perjuangan Kutai Timur Suyono, SE, membeberkan  try out SBMPTN 2016 diikuti oleh sekira 130 peserta SMA atau sederajat dari sekitar 10 sekolah yang ada di Kutim.

“Try out ini bisa menjadi sarana‎ para siswa SLTA/sederajat menghadapi SMBPTN agar berhasil masuk PTN favorit terbaik di Indonesia,” kata Suyono kepada wartakutim.com di pelaksanaan Try OUT di SMA Negeri 1 Sangatta Utara, Sabtu (21/5).

Ia menambahkan, pelatihan ini merupakan cita-cita PDI Perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara. Pria yang akrab disapa Yono ini berharap, pelatihan ini bisa memberikan pengetahuan dan memudahkan para peserta untuk lolos keperguruan tinggi negeri.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada saat menghadapi SBMPTN.  Juga ingin mempersiapkan para siswa cara pengisian data-data pribadi dan data pengisian lembar jawaban pada saat SBMPTN nanti.” Jelasnya.

Dikatakannya, try out juga bisa menjadi alat ukur para siswa mengenai kemampuan dan tujuan perguruan tinggi serta memberikan pemahaman para siswa dalam menentukan universitas unggulan.

“Program edukasi ini adalah komitmen PDI Perjuangan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memfasilitasi para siswa. Karena itu, materi try out yang disajikan mirip soal yang keluar dalam SBMPTN sepuluh tahun terakhir.” Ungkapnya

Untuk memberikan motivasi kepada peserta Yono menyebutkan, pihak panitia akan memberikan penghargaan bagi para peserta yang berprestasi di Try Out ini.

“Sepuluh peserta terbaik di Try Out ini akan kami berikan hadiah sebagai bentuk penghargaan DPC PDI-P Kutim. Hadiahnya, terbaik pertama akan diberikan Labtob dan terbaik lainnya akan mendapatkan,perlengkapan penunjang di perguruan tinggi,” terangnya.

Lebih jauh Yono mengatakan, kegiatan ini serentak di adakan di seluruh Indonesia dan diikuti oleh puluhan ribu peserta SMA atau sederajat dari seluruh Indonesia. Di Kutim Sendiri terdapat sekitar 125 peserta mengikuti kegiatan ini.

“Selain Try Out DPP PDI-P juga mengadakan Banteng Festival music yang juga di adakan Serentak se Indonesia. Kalau untuk Banteng Musik Festival digelar di Samarinda. Kami mengirimkan Band yang mewakili DPC PDI-P kutim. ”katanya

1 Comment
To Top