Peristiwa

Peserta : Try Out SBMPTN DPC PDIP Untuk Menguji Kemampuan

Para Peserta antusias mengikuti try out SBMPTN yang diselenggarakan oleh PORA DPC PDI Perjuangan Kutai Timur.

Sangatta,wartakutim.com  — Sejak Sabtu (21/5/2016) pagi kemarin, ratusan lulusan siswa SMA, SMK, MA atau Sederajat se-Kutai Timur sudah memadati Aula SMA Negeri I Sangatta Utara.

Para siswa sebagai peserta ini untuk mengikuti try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 yang diselenggarakan oleh  PORA  DPC PDI Perjuangan Kutai Timur.

(Baca juga : DPC PDIP Kutim Sukses Menggelar Try Out Secara Serentak)

Pelaksanaan try out SBMPTN dimulai sekira pukul 09.30 WIB, para peserta dengan seksama mengerjakan soal-soal yang diujikan dengan diawasi oleh para kader PDI Perjuangan. Kegiatan yang digagas partai besutan Megawati Soekarno Putri ini serentak dilaksanakan di seluruh kota dan kabupaten se-Indonesia pada Sabtu (21/5/2016).

Beberapa peserta try out SBMPTN diadakan PDI Perjuangan mengaku, sangat  senang. Apalagi kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu kegiatan ini juga memberikan pengalaman baru bagi bara peserta dan untuk menguji kemampuan peserta sebelum terjun langsung ke Ujian SBMPTN yang sesungguhnya.

Salah seorang peserta Ridwan lulusan SMA Negeri 1 Sangatta Utara, yang ditemui wartakutim.com mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena simulasi try Out SBMPTN ini mengiji mental sekaligus kemampuannya sebelum mengikuti ujian sesungguhnya.

“Ternyata, soal-soalnya juga banyak yang sulit. Ini memacu saya untuk terus belajar agar dapat lulus keperguruan tinggi negeri. Materi yang belum bisa saya kerjakan tadi akan kembali saya pelajari di rumah kembali,” Ujar Ridwan, yang bercita-cita berkuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITSSurabaya.

Sementara itu peserta lainnya, Urfa Amirah lulusan SMA Negeri II Sangatta Utara menyambut positif kegiatan ini dan dia berharap kegiatan ini tidak hanya diadakan hanya sekali saja.

Dia mengatakan, pelatihan ini untuk menguji kemampuannya, sebelum mengikuti ujian SBMPTN dan juga mendapatkan pengalaman baru.

“Pelatihan ini, bisa melatih saya dan review materi, lebih tahu mana kesalahan saya. Dan ini sekaligus ini untuk mengukur kemampuan juga,”kata remaja berjilbab ini.

Semetara sekjen DPC PDI-Perjuangan Suyono mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian PDI Perjuangan terhadap kelanjutan pendidikan generasi muda. Try out SBMPTN dilakukan serentak di kota dan kabupaten se-Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari rapat kordinasi (rakor) Bidang PORA DPP PDI Perjuangan April lalu. Kelanjutan pendidikan terhadap siswa SMA maupun SMK yang baru lulus untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi merupakan perhatian khusus dari kami,” katanya.

Click to comment
To Top