Olahraga

Manejer PS Pemkab A Berambisi Merebut Juara Kapolres CUP 2016

didi herdiansyahSangatta,wartakutim.com — Pemkab Kutim memastikan diri melaju ke babak final Turnamen Sepak Bola Kapolres CUP 2016. Kepastian itu diperoleh setelah Heri Irwandi dan kawan-kawan berhasil menekuk KPC Hatari dengan skor 3-1 di babak semifinal yang berlansung di Stadion Kudungga Sangatta, Senin (23/5) malam.

Manajer Pemkab Kutim A Didi Herdiansyah, awal mengaku merasa pesimis kala timnya akan menghadapi KPC Hatari di laga semifinal. Pasalnya tim yang dihadapinya di huni oleh sebagain  pemain muda dan pemain Persikutim, sementara timnya hanya mengandalkan pemain-pemain tua yang sebagai besar ber status PNS dan TK2D.

“Tadi sedikit pesimis melihat peta kekuatan lawan yang hampir sebagian besar di huni oleh pemain pemain Persikutim. Dengan semangat Underdog pemain kami, bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1,”kata Didi Kepada wartakutim.com, Senin malam kemarin.

Pada pertandingan tadi malam lanjut Didi, anak asuhannya tampil tanpa beban dan penuh percaya diri. “Sebelum pertandingan saya instruksikan ke pelatih, untuk main sebaik-baiknya dan jangan terlalu memberikan tekan kepada pemain. Yang penting kita tidak kebobolan banyak, atau bisa bertahan hingga akhir babak perpanjang waktu,” jelas Camat Sangatta ini.

Dikatakannya, awal kebangkitan timnya, ketika kapten tim PS Pemkab A Heri Irwandi mencetak gol pertama pada menit ke 6. Meskipun di guyur hujan deras, semangat juang pemain Pemkab A tidak kendor. Bahkan diakui pemiannya berupaya untuk memenangkan pertandingan.

“Ternyata setelah melihat situasi di dalam lapangan kita membuat gol terlebih dulu, disitu semangat anak anak makin menjadi-jadi,” terang Didik dengan penuh semangat.

Dengan materi pemain yang pas-pasan kata Didi, awal turnamen ini dia menargetkan hanya mencapai babak semifinal. Namun setelah berhasil meraih babak final, pihaknya akan berupaya mengalahkan KPC HSE di partai Final pada Kamis (25/5) besok untuk bisa mengangkat tropy.

“Awal mulanya kita hanya menargetkan lolos ke babak semifinal dengan materi pemain yang pas-pasan. Setelah masuk final ini, kita harus merebut piala Kapolres ini,”tegasnya

(ia)

Click to comment
To Top