Olahraga

KPC HSE Keluar Sebagai Juara Kapolres CUP 2016

KPC HSESangatta,wartakutim.com –KPC HSE akhirnya berhasil menjuarai turnamen Sepak Bola Kapolres CUP 2016 setelah menaklukkan Pemkab Kutim A dengan skor 2-0 dalam final yang berlangsung di Stadion Kudungga, Sangatta, Kalimantan Timur, pada Kamis (25/5/2016) sore Kemarin.

Gol kemenangan KPC HSE di persembahkan oleh Siswanto pada menit 41 dan 67. Dua gol yang di sarangkan ke gawang Pemkab Kutim A sekaligus mencatatkan pemain nomor punggung 9 itu menjadi top skor dengan mengoleksi 13 gol.

Pada laga final yang disaksikan sedikitnya dua ribu penonton itu, kedua tim memeragakan permainan lambat, tak banyak peluang yang diciptakan masing-masing tim. Hingga 1X40 waktu norma kedudukan sama kuat 0-0.

Memasuki Kick Off babak kedua, KPC HSE langsung tampil menyerang. Hasilnya baru satu menit pertandingan berjalan, Siswanto berhasil membobol gawang Pemkab Kutim A di menit ke 41, skor berubah 1-0 untuk keunggulan KPC HSE.

Usai menciptakan gol, Pasukan Noloy Tamboyong tampil lebih agresif, sejumlah peluang diciptakan Siswanto dan rekan-rekannya. Namun KPC HSE baru bisa mengandakan kemenengan melalui gol cantik Siswanto pada menit ke 67, skor berubah 2-0 untuk kemengan timnya.

Pemkab Kutim bukannya tanpa peluang. Dua tendangan kapten Tim Pemkab Heri Irwandi selalu mengarah kearah atas mistar gawang.

Pertandingan babak kedua berjalan sangat keras, Sehingga wasit Herman asal Sangatta mengeluarkan 3 kartu mereh, dua kartu merah pemkab A, di terima Irvansyah pada menit 63 dan Abdul Rahman Pada menit ke 83. Satu kartu merah KPC HSE diterima Raka pada menit ke 83.

Atas kemenangan tersebut, KPC berhak menerima Piala tetap dan piala bergilir serta uang Tunai sebesar Rp 15 juta. Sementara Pemkab Kutim A yang berada di Runner UP meraih piala tetap dan uang tunai Rp 10 Juta. Sedangkan Posisi ke 3 direbut oleh KPC Harati yang berhak menerima piala dan uang tunai Rp 7,5 juta

Pemkab Kutim kembali mendapat hadiah hiburan dengan meraih pemain terbaik yang diterima oleh kapten Tim Heri Irwandi. Sementara untuk Tim Fair Play dalam turnamen tersebut di raih oleh tim Dispora kutim (wal)

Click to comment
To Top