Kecamatan

Bupati Akan Minta Pertanggujawaban Penggunaan Dana Hibah Rp 1 M Oleh KPK Kutara

Bupati Kutim Ismunandar

Sangatta,wartakutim.com —  Bupati Kutai Timur Ismunandar Sabtu (28/5) lalu, melantik Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Kutai Utara (PPPKKU) yang digelar di kecamatan Muara Bengkal. Acara tersebut disambut antusias oleh ribuan warga setempat.

Ismunandar yang akrab disapa Ismu ini berharap PPPKKU yang komandoi oleh wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang segera bertindak capat menyusun program untuk persiapan dan pembangunan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kutai Utara (Kutara).

Ditemui usai acara pelantikan, mantan Sekda Kutim mengatakan Kabupaten Kutai Timur sebagai Kabupaten induk sudah siap untuk melepaskan Kutai Utara sebagai Daerah Otomi Baru (DOB) dan Pemekaran Kutara tinggal menunggu ketuk palu dari pemerintah pusat.

Dia menambahkan, namun ini tetap perlu pematangan dalam proses pemekaran kabupaten Kutara  ini. Pihaknya meminta agar panitia persiapan ini melakukan sosialisasi ke 8 Kecamatan yang masuk dalam wilayah yang akan bergabung jika Kabupaten Kutara telah dibentuk.

Disunggung terkait kepengurusan Tim Komite Pembentukan Kabupaten (KPK) Kutai Utara dipimpin Majedi Effendi, Bupati Ismu mengatakan kepengurusan dalam komite tersebut sudah melebur ke dalam unsur kepanitiaan yang saat ini sudah dibentuk Pemkab Kutim.

Sementara terkait dana hibah sebesar Rp 1 milliar yang diberikan Pemkab Kutim ke tim KPK Kutara, Ismu mengatakan dana tersebut dipergunakan untuk mendanai perjuangan KPK Kutara.

Namun, pihaknya tetap meminta agar Tim KPK Kutara yang kini sudah melebur dalam unsur kepanitiaan persiapan pemekaran Kutara, tetap meminta pertanggungjawab penggunaan dana hibah tersebut. Seperti membuatkan surat pertanggung jawaban (SPJ) dan dia juga ingin mengetahui kemana aliran dana tersebut dan untuk apa saja dana hibah Rp 1 miliar itu digunakan. (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: