Olahraga

Perwakilan Kaltim Di Percaya Menjadi Ketua Panitia Munas IV IODI

83cbef08-3b91-4631-a71d-7134cf5076adDenpasar, wartakutim.com — Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur H.M. Amir P. ALI terpilih menjadi Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) IV Ikatan Olaharah Dansa Indonesia (IODI). Pemilihan struktur panitia Munas IV IODI diselenggarakan di Bali, pada Minggu, 29 Mei 2016 lalu.

Sementara Perwakilan Provinsi bali Ni Made Suparmi dipilih menjadi Sekertaris panitia Munas. Adapun sususnan Panitia lainnya terdiri dari  Jonhein Alvons perwakilan dari Sulut, Nico Simen perwakilan dari Sul-sel, dan Robin dari unsur DPP IODI.

“Munas IV IODI akan diselenggarakan dari tanggal 29 Mei 2016 di Bali. Kita akan memilih Ketua IODI untuk periode  masa bakti 2016-2020,” ujar Amir saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut lanjut Amir, akan diawali dengan Kejuaraan Nasional V Remaja Dancesport 2016. Kegiatan tersebut sebagai momentum evaluasi integral dari upaya pembinaan olaharaga dansa di tingkat remaja.

“Olahraga dansa (dancesport) mulai mendapat tempat dihati masyarakat. Kita berharap, kepengurusan IODI yang terpilih nantinya dapat semakin memicu dan memacu, sehingga bermunculan atlet dancesport berkualitas yang menghatumkan nama Indonesia di tingkat internasional,” ujar Amir.

Mantan MPW Pemuda Pancasila ini optimistis, ke depanya, olahraga dancesport semakin diminati dan menjadi salah satu cabang olahraga populer.

Selain itu,  Ia menilai, kepengurusan IODI terdahulu telah cukup baik, mengingat perkembangan olaharaga ini semakin menunjukkan arah yang positif.

Dikatakannya, atlet dancesport Kaltim tidak kalah berprestasinya dibanding olahragq lain. Pada Kejurnas V Remaja Dancesport 2016 yang diselenggrakan di bali kali ini, Kaltim mengirimkan 32 atlet remaja dancesport terbaiknya.

Sebanyak 25 kategori dipertandingkan, dan dikuti oleh 273 atket dari 7 provinsi di seluruh Indonesia, masing-masing adalah Prov. Kaltim, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Sumatera,  DI. yogyakarta, dan Kalimantan Tengah.

“Insya Allah, didukung oleh jajarannpengurus IODI yang baru dan doa masyarakat, prestasi dancesport Indonesia di tingkat internasional semakin gemilang,” tutur Amir P. Ali.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: