Ragam

Di Bawah Kepemimpinan Ismu-KB, Kutim Raih Predikat WTP

Bupati Kutai Timur Ismunandar Saat jumpa pers di media center pemkab Kutim

Sangatta,wartakutim.com — Di bawah kepemimpinan Bupati Ismunandar,MT dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kabupaten Kutai Timur berhasil meraih Predikat Wajar Tanpa Pengucualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP). Hasil tersebut merupakan yang pertama bagi Pemkab Kutim, sejak berdiri kabupaten ini 16 tahun silam

Keberhasil ini tidak lepas dari kerja keras dari Ismunandar-Kasmidi Bulang beserta jajarannya dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel dan dapat terukur.

Bupati Ismunandar saat jumpa pers di Media Center Pemkab Kutim menyebutkan,  saat masih menjadi Sekertaries Daerah (Sekda), Kutim meraih predikat Disclaimer, sehingga pelaporan keuangan digenjot hingga tidak wajar dan sampai meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Prosesnya sangat panjang dan kerja keras dari jajaran Pemkab Kutim akhirnya menghasilkan predikat Wajar Dengan Pengecualian atau WDP dan kemudian kami (Pemkab Kutim) akhirnya meraih predikat WTP,”jelas pria yang akrab disapa Ismu ini, Selasa (31/5).

Lebih lanjut dia menambahkan, ada beberapa poin sehingga Kutim meraih WTP diantaranya adalah terselesaikannya beberapa permasalahan  dalam pelaporan keuangan Pemkab Kutim seperti aset dan hutang dan pembebasan lahan yang mampu diselesaikan dengan baik.

Dikatakannya, pendampingan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diakui Bupati Ismunandar semakin membuat pelaporan keuangan tertib aturan.

Suami dari wakil Ketua DPRD Kutim Encenk, U. R Firgasi, SH ini berharap, diraihnya predikat WTP menjadi pemicu dan pendorong dalam perbaikan kinerja Pemkab Kutim terutama dalam pelaporan keuangan daerah yang dapat disajikan secara akuntabel dan transparan (*/wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: