Ragam

KPC Raih PROPER Hijau Pengelolaan Lingkungan Pertambangan

GM Mining Contract Armstrong Tobing (kanan) dan Manager Environmnet Kris Pranoto (dua dari kanan) usai menerima PROPER Hijau dari Gubernur Kaltim.GM Mining Contract Armstrong Tobing (kanan) dan Manager Environmnet Kris Pranoto (dua dari kanan) usai menerima PROPER Hijau dari Gubernur Kaltim.

Sangatta,WARTAKUTIM.com — PT Kaltim Prima Coal (KPC) meraih peringkat Hijau, pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) periode tahun 2015-2016. Penghargaan diberikan Gubernur Kalimantan Timur DR H Awang Faroek Ishak dan diterima General Manager Mining Contract Armstrong Tobing, Minggu (29/5), di GOR 27 September Universitas Mulawarman, Samarinda.

General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga KPC meraih peringkat Hijau dalam bidang pengelolaan lingkungan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik karyawan maupun para stakeholder lain yang telah berkontribusi dalam perolehan PROPER Hijau ini. Terutama kepada BLH Kutai Timur dan BLH Kaltim selaku pembina perusahaan,” kata Wawan.

General Manager Health, Safety, Environment and Security (HSES) Imanuel Manege mengatakan, PROPER Daerah Kalimantan Timur rutin digelar setiap tahun. Tujuannya meningkatkan peran perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, dengan mentaati semua peraturan lingkungan hidup yang berlaku serta menerapkan konservasi dan efisiensi penggunaan sumber daya alam (air dan energi).

Selain itu, menurut Imanuel, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah perusahaan harus menjaga keanekaragaman hayati dan melaksanakan program community development (Comdev).

“Peringkat Hijau ini diberikan kepada perusahaan yang melaksanakan pengelolaan lingkungan hidup lebih dari taat (beyond compliance). Terima kasih atas apresiasi ini dan kami akan terus meningkatkan pencapaian dalam bidang pengelolaan lingkungan di tambang KPC,” kata Im, sapaan akrab Imanuel Manege.(*)

Click to comment
To Top