Politik

Pelantikan Yulianus Masih Menunggu SK Gubernur.

Sekertaris DPRD Kutim Arief Yulianto

Sangatta,wartakutim.com – Pelantikan Yulianus Palangiran sebagai wakil ketua DPRD Kutim yang rencananya akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadan tampaknya bakal molor.  Hal ini di karenakan proses administrasi  Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Timur prihal pelantikan wakil ketua dari Partai Demokrat ini, masih berada di Provinsi.

Sekertaris DPRD Kutim Arief Yulianto mengakui, pihaknya telah mengirim hasil paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) dan penetapan Wakil Ketua DPRD ke Provinsi sebagai syarat untuk diterbitkannya SK Gubernur prihal pelantikan Yulianus.

“Sudah kami kirim hasil rapat paripurna ke Provinsi pada tanggal 1 Juni kemarin, sisa menunggu SK penetapan dan pengangkatan dari Gubernur Kaltim. Biasanya, prosesnya itu paling 14 hari setelah rapat paripurna dilaksanakan, “jelas Arief saat di temui di kantornya.

Arief mengatakan, setelah SK Gubernur Kaltim diterima, Yulianus akan segera dilantik. Pihaknya memprediksi pelantikan wakil ketua akan dilaksanakan memasuki bulan suci Ramadan.

“Saya perkiran pelantikan akan dilaksanakan antara tanggal 7 hingga 10 Juni mendatang. Kemungkinan minggu depan sudah bisa dilaksanakan” kata mantan Kadis Perindag ini.

Namun, Lanjut dia, pelantikan Yulianus, tampaknya bisa terkendala jika tidak dihadiri oleh ketua DPRD Kutim Mahyunadi, karena disaat akan dilaksanakan pelantikan Mahyunadi akan menjalan ibadah Umroh pada tanggal 5 juni mendatang.

”Tapi kan, pak Ketua (Mahyunadi) tidak ada saat akan dilaksanakan pelantikan nanti, ketua akan menjalankan umroh dan pastinya menunggu ketua dulu pulang dari umroh. Kecuali Bu Firgasih (wakil Ketua DPRD Kutim) dan dia harus mendapat ijin ketua DPRD. Walau dia wakil ketua, dia tidak dapat melaksanakn pelantikan dan harus mendapat ijin ketua DPRD,”terangnya.

Semetara ditemui secara terpisah, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, memberikan lampu hijau untuk dan akan menyerahkan kewenangan kepada wakil ketua DPRD Inche Firgasih. Pihaknya tidak akan mempersulit pelantikan nanti. “Bisa aja saja, saya serahkan ke wakil ketua untuk melantik Yulianus,”singkatnya

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: