Balikpapan

Menyambut Bulan Suci Ramadan, Polda Kaltim Gelar Dzikir Akbar

Dzikir Akbar Polda Kaltim | foto : FB Polda Kaltim

Balikpapan – Ribuan ummat muslim Balikpapan memadati lapangan parkir BSCC Dome untuk mengikuti dzikir akbar bertajuk “Polda Kaltim Bersholawat”. Dzikir akbar mengundang Habib Syech Abdul Qodir Assegaf untuk memandu para jemaah Kaltim.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan sucu Ramadan sekaligus memperingati HUT Ke­-70 Bhayangkara.

Sholawat diiringi pula oleh Majelis Ahbabul Musthofa dari Surakarta. Dalam sambutan, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin mewakili jajarannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Habib Assegaf di tengah­tengah masyarakat Kalimantan Timur.

“Karena di tengah­tengah kesibukan habib, beliau sempat hadir di tengah­tengah kita. Insya Allah akan memberikan manfaat bagi kita seluruh masyarakat Kalimantan Timur,” ujarnya.

Seperti dikomando koor amin membahana dari jamaah yang hadir. “Oleh karena itu mudah­mudahan takbir dan shalawat kita malam hari ini membawa polisi dengan masyarakat semakin menyatu, polisi dengan masyarakat semakin dekat, dan Insya Allah situasi di Kalimantan Timur semakin aman dan kondusif. Bapak­bapak dan ibu­ibu tidak perlu khawatir melaksanakan kegiatan sehari­hari, karena polisi mudah­mudahan selalu bekerja sama bersatu dengan masyarakat untuk mengamankan wilayah Kalimantan Timur,” kata Safaruddin.

“Dan semoga Allah SWT mengangkat derajat kita dan mereka semuanya. Semoga Allah SWT menjadikan Kaltim ini tempat yang dilindungi oleh Allah, aman dari segala macam permasalahan, aman dari segala macam maksiat, aman dari segala macam yang tidak diridhoi oleh Allah,” ujar Habib Assegaf sebelum memimpin Dzikir dan Sholawat.

 Ia mendoakan agar segala permasalahan diangkat dan diganti dengan kenikmatan. “Yang ada hanya nikmat, yang ada hanya rahmat, yang ada hanya kasih sayang dan semoga Allah SWT mengangkat penyakit orang­orang sakit dan orang­orang yang sakit diantara kita,” ujarnya. (tim)

Sumber : SeputarBalikpapan.com

Click to comment
To Top