Politik

PDIP Kutim Akan Memasang Ratusan Spanduk Di Seluruh Kecamatan Di Kutim

Suyonoo, SE (kanan) saat bertandang bersama salah seorang kader PDIP Perjuangan Di kantor Redaksi Wartakutim

Sangatta,wartakutim.com – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kutai Timur akan memperjuangkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Perlindungan Anak menjadi Undang Undang.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen DPC PDI-P Suyono, SE saat bertandang ke kantor redaksi Wartakutim.com, Sabtu (4/6/2016) kemarin. Dia menambahkan Perppu tersebut harus segera di jadikan UU untuk  mencegah dan membuat efek jereh terhadap pelaku kekerasan seksual anak, sehingga kekerasan seksual terhadap anak tidak lagi terjadi di masa akan datang.

“Kekerasan seksual anak ini sudah sangat mengawatirkan kita semua, sehingga ada payung hokum yang bisa membuat jerah para pelaku kekerasan. Beberapa bulan terakhir ini kekerasan terhadap juga marak terjadi di Kutim,”ungkap Suyono.

Demi memperjuangkan ini kata Suyono, seluruh fraksi PDI-P di DPRD Kutai Timur dan kader PDI-P di Kutim akan melakukan aksi dengan menyebar baliho atau spanduk di tiap desa dan kecamatan yang ada di Kutim mendukung Perppu dijadikan UU  .

“Aksi ini intruksi dari DPP ke DPD yang di teruskan ke DPC. Seluruh fraksi di  DPRD Kutim diwajibkan untuk menyebar Baliho di dapil masing-masing. Ini adalah komitmen kami memperjuangkan Perppu No.1 tahun 2016 menjadi Undang-Undang.,”jelas pria yang akrab disapa Yono ini.

Dia menambahkan, setiap anggota Fraksi dipatok minimal 5 buah baliho/spanduk yang akan dipasang ditempat strategis di Desa dan Kecamatan. Yono memastikan sedikatnya 100 lebih baliho/spanduk terpasang dalam satu dua hari mendatang.

Lebih jauh Yono mengatakan, kejahatan seksual pada anak menjadi salah satu perhatian PDI-P di pusat dan di daerah. Terlebih, banyak kejadian kejahatan seksual pada anak marak belakangan ini hampir terjadi diseluruh Indonesia termasuk di Kutim.

“PDI Perjuangan mendesak pemerintah dan DPR agar segera mengasahkan Perppu Perlindungan Anak menjadi sebuah Undang Undang,”tandasnya (wal)

Click to comment
To Top