Ragam

21 Tahun Jadi Mitra TNK, KPC Diberikan Penghargaan

Kepala Balai TNK Nur Patria Kurniawan (kanan) mewakili Dirjen KSDAE memberikan sertifikat penghargaan kepada KPC, yang diwakili oleh Manager Community Empowerment Nurul Karim (kiri).

Sangatta,wartakutim.com – Peran PT Kaltim Prima Coal (KPC) sebagai mitra Taman Nasional Kutai (TNK), diakui oleh Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebagai bentuk pengakuan, Dirjen KSDAE memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada KPC, bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang diselenggarakan oleh Balai TNK bekerjasama dengan Mitra TNK dan Pemkot Bontang, di Bontang, Minggu (5/6).

Penghargaan diberikan oleh Kepala TNK Nur Patria Kurniawan mewakili Dirjen KSDAE dan diterima oleh Manager Community Empowerment KPC Nurul Karim.

Nur Patria Kurniawan mengatakan, KPC telah menjadi mitra TNK selama 21 tahun, sejak tahun 1995 silam. Selama kurun waktu tersebut, menurut Nur Patria, perusahaan tambang batubara di Sangatta itu, selalu berkomitmen dalam berbagai bentuk.

“Selama ini KPC sangat membantu. Sudah 21 tahun kan?. KPC sering membantu. Banyak komitmennya terhadap TNK, baik dari dari sisi pendanaan, nonpendanaan, maupun keterlibatan dalam setiap kegiatan dan lain-lain, cukup membantu kami,” ujar Nur Patria usai acara seremonial penyerahan penghargaan.

Nur Patria berharap, penghargaan yang diberikan kepada KPC dan mitra TNK yang lain, bisa meningkatkan lagi peran serta partisipasi para mitra. “Harapannya dengan komitmen yang baik ini, kita pertahankan dan tingkatkan, sehingga kelestarian TNK terjaga, KPC juga mendapat manfaat yang luar biasa dan masyarakat juga mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya,” ujar Nur Patria.

Manager Community Empowerment Nurul Karim usai menerima penghargaan itu mengatakan, keterlibatan KPC sebagai mitra TNK, merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk melestarikan flora dan fauna yang ada di TNK. Selama ini, keterlibatan KPC hadir dalam bentuk pendanaan kegiatan pelestarian TNK, mendukung kegiatan wisata TNK, pemberdayaan masyarakat sekitar TNK dan berbagai bentuk dukungan lainnya.(*)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: