Berita Pilihan

Asik, Menara 99 Mesjid Agung Sangatta Dibuka Untuk Umum

Mesjid Agung Sangatta (foto : Humas Pemkab Kutim)

SANGATTA,wartakutim.com – Selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), memberikan kesempatan warga naik ke menara 99 mesjid agung Sangatta yang selama ini ini ditutup untuk umum. Selain itu, pemkab Kutim dalam bulan puasa 1437 H akan mengadakan buka puasa bersama di kompleks Mesjid Agung yang terletak di Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

“Panitia akan menyediakan takjil dan makanan berbuka puasa bagi umat muslim yang datang,” kata Bupati Kutim Ismunandar.

Dikatakannya, untuk mempermudah warga menuju ke Mesjid Agung, Pemkab akan menambah jadwal layanan bus gratis untuk mengangkut masyarakat yang berniat hadir mengikuti acara berbuka puasa di Masjid Agung setiap harinya.

Lebih lanjut dia menambahkan, bus akan menunggu di pertingaan Jalan A Wahab Syahranie-Yos Sudarso sejak pukul 16.00 wita setiap hari dan kemudian mengangkut warga ke Masjid Agung. Bus nantinya juga melayani warga kembali di rute penjemputan. Tidak hanya itu, warga yang ingin menikmati Sangatta dari ketinggian juga bisa merasakan fasilitas menara 99 Masjid Agung.

“Bagi masyarakat yang ingin ngabuburit di melihat Kota Sangatta diatas menara 99 juga bisa. Tapi harus mengantre dan sesuai aturan panitia, bagimana mekanisme naik keatas dan selama di menara. Karena kapasitasnya sangat terbatas,” jelas Ismu, sapaan akrab Ismunandar didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kabupaten Mugeni.

khusus petang ini, buka bersama akan dihadiri langsung oleh Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang sebagai pembuka rangkaian kegiatan safari ramadhan 1437 hijriah. Tausiyah, zikir dan dia bersama menjadi rangkaian acara sebelum waktu berbuka bersama yang dimulai sejak pukul 16.30 wita.(hms7)

2 Comments
To Top