Samarinda

Kabupaten Berau Tuan Rumah STQ Korpri 2019

STQ9-1024x532SAMARINDA –Setelah sukses menyelenggarakan seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (STQ) ke-2 Korpri Kaltim tahun 2016 sebagai persiapan menjelang MTQ ke-3 Korpri Tingkat Nasional 2016 di Samarinda.

Jajaran Dewan Pengurus (DP) Korpri Kaltim kembali menyelenggarakan seleksi MTQ tingkat provinsi ke-3 dan sebagai tuan rumah telah ditunjuk Kabupaten Berau.

“Saya minta Berau mempersiapkan diri untuk tuan rumah STQ ke-3 pada 2019 sekaligus persiapan kontingen kita menghadapi MTQ nasional 2020,” kata Sekretaris DP Korpri Kaltim H Syarifuddin saat menutup STQ ke-2 di Aula Gedung Korpri Kaltim, Kamis (2/6).

Dia mengharapkan kabupaten paling utara Kaltim ini agar mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan yang akan dilaksanakan di Pulau Derawan.

Menurut dia, penyelenggaraan STQ tingkat provinsi hendaknya menjadi kesempatan baik bagi pemerintah setempat untuk mempromosikan potensi daerahnya.Syarifuddin mengungkapkan penyelenggaraan STQ dapat dilakukan secara bergiliran di setiap kabupaten dan kota di Kaltim.

“Selama ini kegiatan STQ tingkat provinsi kita lakukan di Samarinda. Namun, nantinya dapat bergiliran sesuai keinginan kabupaten dan kota yang siap menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam penyelenggaraan STQ kali ini sebagai persiapan menghadapi MTQ nasional tahun ini yang digelar di Kota Tepian pada November dan kontingen Kaltim tetap menargetkan prestasi masuk tiga besar.(yans/es/humasprov).

Sumber ; Setdaprovkaltim.info

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: