Ekonomi

Harga Premiun Rp 15 Ribu/liter, Camat Sandaran Minta Di Bangun APMS.

Camat Sandaran M. Taher Pekang

Sangatta,wartakutim.com — Harga BBM Jenis premiun di kecamatan Sandaran, Kutai Timur, Kalimantan Timur,  saat ini menembus harga Rp 15 ribu per liter di tingkat pedagang eceran. Harga tersebut sudah sejak lama dirasakan oleh setempat .

Demikian di ungkap kan camat Sandaran M. Taher saat ditemui wartawan usai mengikuti acara Coffe Morning yang di adakan di Setkab Kutai Timur, Senin (13/6).

“Harga Bensin Rp 15 ribu per liter dan harga solar Rp 10 ribu per liter. Harga tersebut sudah lama berlaku di Sandaran. Mulai dari harga BBM naik hingga sekarang harganya tetap segitu,”ungkap Taher kepada wartwan.

Selain harga tinggi kata Taher, BBM di Sandaran juga stoknya terbatas  dan langkah sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM, khususnya para nelayan.

Menurutnya, langkahnya serta mahalnya BBM jenis premium dan Solar disana,akibat tidak adanya SPBU maupun Agen Premium dan Minyak Solar atau APMS. Ia berharap Pemkab Kutim membangun APMS di kecamatan Sandaran untuk menekan harga   dan kelangkaan BBM di wilayah tersebut.

”Permasalahan disana (Sandaran) hanya masalah BBM. Dan saya berharap ada perhatian dari pemerintah untuk membangun minimal membangun APMS, karena kecamatan lain seperti kecamatan Sangkuirang sudah ada APMS, di Sandaran Harus ada”katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, selama ini pasokan premiun dan solar di kecamatan Sandaran tidak hanya dari kutim tapi juga berasal dari Berau dan Palu Sulawesi Utara.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: