Berita Pilihan

Dapat Restu Keluarga! Hj. Yulianti Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Sekkab Kutim

Ir Hj Yulianti menyerahkan berkas pendaftaran calon Sekretaris Kabupaten


SANGATTA, wartakutim.com —
Senin (13/6) sore kemarin, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kutai Timur, Ir Hj Yulianti menyerahkan berkas pendaftaran calon Sekretaris Kabupaten (Sekkab) kepada pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Penerimaan berkas-berkas kelengkapan ini langsung diserah-terimakan kepada Sekretaris BKD Masnariah, yang disaksikan pula oleh Kabid Mutasi Kepegawaian BKD Muhammad Yusufsyah.

Seusai menyerahkan berkas-berkas kelengkapan, Hj Yulianti yang merupakan Mantan Plt Sekda sejak Agustus 2015 hingga memasuki pertengahan tahun 2016 tersebut. Mengaku keikutsertaan dirinya dalam bursa calon Sekkab mendapatkan dukungan dari suami dan keluarga tercinta. Sehingga atas kesediaan keluarga memberikan dukungan moral serta keluasan hati pada wanita ini. Maka dirinya kemudian berani maju bersaing dengan dua kandidat lainnya, yang sebelumnya telah menyerahkan berkas seperti Asisten IV Mugeni dan Kadisperindag Irawansyah, untuk mengabdi kepada daerah tercinta yakni Kutai Timur.

Hj. Yulianti menyebutkan jika penyerahan berkas pada hari ini, bukanlah semata-mata menunggu sehari menjelang sebelum batas akhir penyerahan berkas. Tetapi serta merta memerlukan pertimbangan mendalam, agar keputusan yang dibuatnya tidaklah atas dasar kemauan diri saja tanpa dukungan keluarga. “Kita perlu pertimbangan, karena apa yang diemban (Sekkab, Red) tidaklah sedikit. Jika sebelumnya hanya mengemban jabatan pada satu SKPD, maka ketika menjabat sebagai Sekkab, jelas kita harus membawahi banyak SKPD. Mengingat tugas ini tidaklah main-main, ada amanah dan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT. Untuk itulah dengan adanya dukungan keluarga, membuat saya berani maju dalam seleksi ini,” terangnya.

Berbicara mengenai pendaftaran calon Sekkab, Hj Yulianti menegaskan kembali. Bahwa semua yang maju dalam seleksi ini, jelas memiliki keinginan tulus yakni berniat untuk memajukan kabupaten Kutim ke arah yang lebih baik. Semua PNS yang telah memenuhi persyaratan-persyaratab yang ada, dapat mengajukan diri untuk terlibat dalam bursa calon Sekkab. Apapun hasilnya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil, maka memiliki kewajiban untuk terus berkarya sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsinya. Karena itulah yang paling utama.

“Semua yang mendaftar adalah rekan kerja yang baik. Karena semua PNS yang mendaftar, termasuk pada hari terakhir nanti. Telah diberikan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya, sehingga tidak ada bahasa persaingan tetapi ini adalah wujud dari pengabdian pada daerah maupun negara. Sehingga jelas yang mendorong saya untuk ikut serta, karena merasa terpanggil untuk meningkatkan kemajuan di daerah ini. Agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan bersih. Terlebih kita semua telah melakukan tugas dengan baik, maka perlu dilanjutkan untuk lebih baik lagi. Namanya seleksi ada kemungkinan terpilih ada pula tidak, apapun hasilnya itulah yang terbaik bagi daerah ini,” ungkap Hj Yulianti sembari tersenyum. (Nall)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: