Ragam

Ini Cara Kirim dan Terima SMS Menggunakan Facebook Messenger

Facebook-Messenger-SMS-appFacebook menambahkan fitur baru untuk layanan Messenger, yang memungkinkan pengguna bisa mengirim dan menerima pesan SMS. Menariknya, SMS via Messenger ini juga bisa mengirim gambar, video, dan emoji.

Selama ini jika Anda ingin mengirimkan SMS harus keluar dulu dari Messenger. Namun kini hal itu tak perlu dilakukan, karena Anda bisa mengirim dan menerima teks SMS via Messenger, tanpa perlu keluar dari aplikasi.

Singkatnya, Facebook membuat satu aplikasi yang bisa melakukan dua aktivitas sekaligus. Dan Anda juga tak perlu khawatir, pesan SMS yang dikirim akan tetap dapat diterima/ terbaca meski orang tersebut tidak memiliki Facebook Messenger. Semua pesan SMS dan Messenger akan ada dalam satu wadah.

Cara menggunakan fitur SMS di Messenger sangat mudah, yakni buka Messenger dan tekan pada Pengaturan (ikon orang), kemudian pilih “SMS” dari daftar, dan aktifkan “Default SMS app”.

Untuk membedakan pesan yang dikirim via Messenger, warna tulisan yang dikirim via SMS akan terlihat berwarna ungu, sementara pesan yang dikirim dengan Messenger diberi warna biru.

SMS untuk Messenger ini memiliki dukungan untuk pesan teks, video, gambar, audio, emoji, sticker, dan berbagi lokasi. Menariknya, percakapan via SMS tidak akan ditarik ke server Facebook dan tetap akan disalurkan melalui operator seluler pilihan Anda.

Yang paling menarik, SMS di Messenger mendukung pesan teks, gambar, video, dan audio, sticker, emoji, dan berbagi lokasi. Semua itu tidak bisa Anda dapatkan pada layanan SMS biasa dari para operator seluler.

Percakapan via SMS tidak disimpan di server Facebook, karena akan tetap dikirimkan melalui operator seluler yang Anda pakai. Pesan SMS standar dikenakan tarif regular dari operator seluler, sementara yang non-SMS yang dikirim/ diterima pada Messenger akan menggunakan kuota data.

Fitur ini baru tersedia pada Android. Namun, pesan SMS yang dikirimkan bisa lintas platform. Maksudnya, ketika Anda mengirim pesan SMS via Messenger ke teman yang menggunakan platform lain, pesan Anda akan tetap bisa terkirim/ terbaca. [HBS]

Sumber : Telset.id

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: