Ragam

Kadis PU Akui Normalisasi Drainase Di Sangatta Sudah Mulai Di Kerjakan

 Kepala Dinas (PU) Kutim Aswandini Eka Tirta ST MT

Sangatta,wartakutim–Kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Aswandini Eka Tirta mengakui pihaknya telah mengerjakan normalisasi saluran air (Drainase) di beberapa titik di Kota Sangatta.

“Kami (PU) sudah mengerjakan normalisasi (drainase) di beberapa lokasi. Namun, ini masih dilakukan secara bertahap karena anggarannya sangat minim untuk normalisasi tersebut,”kata pria yang akrab disapa Aswan ini, saat ditemui di ruangan Cipta Karya belum lama ini.

Baca Juga : Didik Prabowo Minta PU Normalisasi Saluran Drainas

Dia menambahkan, normalisasi drainase ini tidak melibatkankan pihak kedua dan anggaran untuk normalisasi dikelolah secara swakelola oleh dinas PU.”makanya anggarannya kecil jadi kita swakelola saja. Dan kami tidak berikan kontraktor,”terangnya.

Diakuinya, lambatnya, pengerjan normalisasi akibat minimnya alat yang di miliki dinas PU. Namun pihaknya menargetkan pengerjaan normalisasi drainase di kota Sangatta hingga akhir tahun 2016 mendatang.

“Alat kami sangat minim dan kami akan sewa alat untuk segera menyelesaikan normalisasi saluran air. Dan kami tergetkan normalisasi saluran air akan selesai hingga akhir tahun nanti,”katanya.

Terkait dengan usulan anggota DPRD untuk pembuatan drainase di Gang Rudina (Sekarang Jalan Teluk Rawa),Aswan mengatakan, usulan tersebut telah masuk dan sudah di usulkan kedalam Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kabupaten.

“Sudah ada masuk usulannya, kita lihat saja, apakan nanti di masukkan dalam APBD-P 2016, atau di kerjakan di anggaran APBD Murni tahun 2017 mendatang, terangnya. (wal)

1 Comment
To Top
%d blogger menyukai ini: