Berita Video

Empat Petak Bangunan Semi Permanen Dilalap Si Jago Merah.

Sangatta,wartakutim.com–Kebakaran dahsyat terjadi di jalan Yos Sudarso II tepatnya di depan jalan Margo Santo Sangatta Utara, Jumat (24/6) siang. Api membakar sedikitnya 4 buah bangunan terbuat dari kayu yang berbentuk rumah toko.

Dari informasi yang dirangkum wartakutim.com di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 wita.  Dugaan sementara Api berasal dari sebuah percetakan dan foto copy milik Gunawan. Selain melalap percetakan, sijago merah juga melalap 2 warung makan dan tempat service radiator.

“Dari informasi yang kami terima di kantor, sekitar pukul 10.15 wita kejadianya. Dan asal api berawal dari tempat foto copy itu. Sebanyak empat bangunan ludes terbakar,”ungkap kepala UPTD Kebakaran Pailu sambil menunjuk ke arah tempat kejadian, Jumat (24/6)

Dalam kejadian itu, sebut dia, sedikitnya ada empat mobil pemadam kebakaran di terjungkan ke lokasi untuk memadamkan api.”Dua mobil Water suplay dan dua buah mobil Water fire. Anggota kami di lokasi ada 25 orang,”sebutnya.

Lanjut Pailu, meskipun empat buah bangunan tak dapat diselamatkan, namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dari peristiwa tersebut diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah”Alhamdulillah korban jiwa tak ada, kalau kerugiannya kami perkirakan ada sekitar Rp 500 juta,” katanya

Pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara api dipicu dari kosleting listrik yang berasal dari percetakan dan foto copy.

”Kami belum dapat memastikan penyebab kebakaran, polisi lah yang nantinya akan memberikan keterangan kalau penyebab kebakaran. Namun, jika kami lihat banyak kabel yang dibawah standar dan harga kabel  Rp 1500/ meter. Dugaan saya sementara, kejadian ini berasal dari kosleting listrik,”terangnya.

Kejadian itu sempat memacetkan jalan Yos Sudarso, Polisi dan LLAJR menutup satu jalur untuk memudahkan mobil pemadam kebakaran masuk di lokasi kebakaran. Kebakaran tersebut juga menjadi tontonan warga sekitar dan yang melintas.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian, terkait penyebab terjadinya kebakaran. (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: