Berita Pilihan

PENGDA IKA SKMA Kaltim Kaltara Dukung Bang Andik Mempersatukan Alumni SKMA se Indonesia

Foto Bersama PENDAKaltim KAltara dan PENCAB Kutim IKA SKMA di haalaman Kantor Bupati Kutai Timur

Sangatta,wartakutim.com — Ketua Pengurus Daerah (PENGDA) Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas SKMA Kalimantan Timur Irwan Ridwan mengaku sangat bangga dan terharu, Bang Andik yang merupakan alumni SKMA Angkatan 1964 berkenan mampir Kaltim Khususnya di Sangatta Kutai Timur.

“Kita semua alumni menyambut gembira atas kedatangan Bang Andik di Kaltim dan kaltara. Apalagi saya sendiri sebagai Ketua PENGDA IKA SKMA Kaltim/Kaltara merasa sangat bangga dan terharu melihat apa yang telah dilakukan oleh Bang Andik dengan bersepeda keliling Indonesia untuk bertemu Alumni SKMA,”ungkap pria yang sering disapa Irwan Fecho.

Selama berada di Kutim, kata Irwan, dia selalu mendampingi dan mengikuti kegiatan kakek berusia 72 tahun itu, termasuk saat mengunjungi goa telapak tangan di Kecamatan Karang dan bersepada dari Sangkuliran menuju ke Sangatta.

“Kemarin beliau (Bang Andik) berkunjung ke Goa talapak tangan dan kemudian setelah itu bersepeda di Kecamatan Sangkulirang yang dilepas oleh pak Bupati Ismunandar dan wakil Bupati Kasmidi Bulang,”terangnya.

“IKA SKMA patut berbangga punya alumni seperti Bang Andik yang memiliki semangat rimbawan yang tinggi berkeliling Indonesia. Kami minta maaf kalau penyambutan Bang Andik masih banyak kekurangan,” sambungnya

Dikatakannya, pihaknya sangat mensupport kegiatan Kakek yang memiliki 12 cucu ini, dengan bersepeda keliling indonesia untuk mempersatukan seluruh alumni SKMA se Indonesia dan mendukung niat Bang Andik untuk melestarikan hutan diseluruh Indonesia.

Setelah bersepeda di Kaltara, lanjut dia, bang Andik melanjutkan ke Kaltim dan langsung berkunjung ke Sangatta. Selama berada di Kutim Irwan mengakui selalu mendampingi kemana alumni SKMA Angkatan 1964 persepeda di Kutim.

“Selama berada di Kutim, Bang Andik melakukan beberapa kegiatan, selain mengunjungi Goa telapak tangan, beliau juga masih mampu memanjat tebing yang ada di Bukit pelangi Sangatta. Selama di ada disini (Kutim) kami salalu mendampinginnya. Dan kami juga melakukan kegiatan buka puasa bersama Pengurus IKA Kaltim dan Kutim yang digelar di rumah saya,”jelasnya.

Rencananya, kata lelaki asal Sangkulirang ini, Sabtu (25/6) Bang Andik akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bontang, kemudian dilanjutkan menuju Samarinda, Kukar dan Kubar. “kalau untuk kaltim sendiri bang Andik akan menjelajahi seluruh Kabupaten Kota yang ada di Kaltim.”ungkapnya (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: