Peristiwa

AJKT Buka Puasa Bersama Pondok Pesantren

Penyerahan sembako secara simbolis, diberikan oleh sekertaries AJKT Ibnu Jurait dan diterima oleh ‎pimpinan Ponpes Habib Masluki

Sangatta,wartakutim.com — Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT)  menggelar acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan Pondok Pesantren Daarush Sholah di kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (29/6).

Ketua pembina AJKT, Syafranuddin mengatakan, kunjugan ke Pondok Pondok Pesantren Daarush Sholah  selain untuk berbagi rasa dengan buka puasa bersama terhadap ratusan santri yang menghuni pondok itu, juga untuk mempererat hubungan silaturrahmi baik antara individu maupun secara organisasi.

“Kegiatan ini (buka puasa dan silaturahmi) rutin dilakukan di setiap bulan Ramadhan dan ini merupakan inisiatif dari para awak media di Sangatta untuk saling berbagi.

Tak hanya menggelar buka puasa bersama, awak media yang merupakan gabungan dari media cetak, elektronik,televisi dan media online ini, juga memberi bantuan sembako. Seperti beras, gula, telur, mi instan dan sirup.

Sementara itu ‎pimpinan Ponpes Habib Masluki mengaku berterima kasih dengan kedatangan awak media di Kutim, untuk menjalin komunikasi dengan ponpes Daarush Sholah.

“Saat ini, sudah mulai liburan, ada sebagian yang sudah dijemput keluarganya. Ada juga yang tinggal. Tidak banyak,” kata Habib.

Lebih lanjut Habib menjelaskan, Ponpes Daarush Sholah, sudah berdiri sejak tahun 2007. Oleh Abas Darsono almarhum, mertua angkat Habib. Sejak awal diniatkan untuk pondok pesantren. ‎Dengan harapan, kawasan Kampung Kajang yang merupakan eks lokalisasi menjadi Kampung Santri.

“Kami ‎mohon diberi kekuatan dan kesabaran. Semoga ke depan dari Kampung Kajang menjadi kampung santri,” kata Habib.(wal)

Click to comment
To Top