Berita Pilihan

Perampok Bersenjata Tewaskan Rekannya Sendiri Saat Merampok Gaji Karyawan PT AE

Ilustrasi

Sangatta,wartakutim.com–Sedikitnya lima kawanan perampok berhasil kabur dengan menggasak uang gaji karyawan PT.  Anugerah Energitama senilai kurang lebih Rp 300 juta. Perisitwa perampokan tersebut terjadi di lokasi area kelapa sawit kecamatan Bengalon Kutai Timur pada Jumat (1/7) sekitar pukul 16.00 wita.

Demikian dijelaskan Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko Didampingi kasat Reskrim AKP Andika Dharma Sena serta Kanit Pidum IPDA M Rakib Rais saat di temui wartawan di ruang kerjanya mapolres Kutim, Sabtu Kemarin.

“kejadiannya baru pada tanggal 1 juli 2016 Kemarin. Pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari lima orang dan membawa senjata api rakitan dan parang,.”katanya Rakib.

Menurutnya, dua pelaku menggunakan senjata api rakitan dan pelaku lainnya membawa parang. Dalam peristiwa tersebut, satu pelaku perampokan tewas di tembak rekannya sendiri.

“Saat menembak nembak, kebetulan salah satu pelaku kena tembakan temannya sendiri, pelaku meninggal ditempat. Penembakan itu dilakukan dengan tidak secara sengaja, para perampokpun tidak mengetahui kalau salah satu rekannya tewas tertembak”jelasnya.

Menurut Rakit, seluruh korban karyawan perusahaan yang berjumlah enam orang selamat dalam kejadian itu.”Korban hanya dicederai oleh kawanan perampok, mereka memukul kutut dan betis korban dengan menggunakan gagang parang,”sebutnya.

Hingga kini lanjut dia polisi masih menyelidiki mengejar para pelaku perampokan gaji karyawan. Sejumlah saksi telah diperiksa termaksud para korban.”belum ada pelaku yang tertangkap kami masih menyelidikinya.”terangnya.

Disinggung adanya keterlibatan orang dalam pada peristiwa ini, Rakib belum dapat memastikan keterlibatan orang dalam perusahaan, dan pihaknya masih terus mendalami kasus ini. (wal)

Click to comment
To Top