Berita Pilihan

Bupati Kutim :Masyarakat Kutai Timur dan KPC Saling Membutuhkan

GM ESD KPC Wawan Setiawan (kanan) memberikan simbolis bantuan kepada Panti Jompo dalam acara buka puasa bersama, di Masjid Agung Al-Faroek, Jumat (1/7).

Sangatta,wartakutim.com — Bupati Kutai Timur Ir Ismunandar MT mengatakan, PT Kaltim Prima Coal (KPC) masih dibutuhkan oleh masyarakat Kutai TImur. Demikianpun sebaliknya, KPC memerlukan masyarakat agar operasional perusahaan berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Ismunandar dalam sambutan acara buka puasa bersama KPC dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai stakeholders perusahaan, Jumat (1/7), di Masjid Agung Al-Faroek, Sangatta.

“Buka puasa ini maksudnya agar tali silaturahmi kita ini dapat berjalan dengan baik, karena Kutim masih membutuhkan KPC; dan KPC juga butuh dukungan dari masyarakat agar operasionalnya lancar,” kata mantan Ketua Forum Multi Stakeholders for Corporate Social Responsibility (MSH CSR) Kutai Timur itu.

Bupati Ismunadar yang saat itu hadir bersama Wakilnya Kasmidi Bulang, lebih lanjut mengatakan, KPC telah berbuat banyak untuk kemajuan Kutai Timur. Adapun serah terima bantuan pada acara tersebut, menurut Bupati, hanya seremonialnya saja.”Kita lihat tadi ada serah terima bantuan, namun itu hanya seremoninya saja. Kita tau bahwa KPC sudah banyak berbuat untuk masyarakat Kutai Timur,” tandas mantan Sekretaris Daerah Kutai Timur itu.

Pada acara buka puasa bersama itu, memang KPC memberikan bantuan seperti yang disampaikan Bupati. Bantuan sosial itu diberikan kepada empat panti asuhan, satu panti jompo, petugas kebersihan Kota Sangatta dan Lembaga Adat Kutai Sengata.

Secara keseluruhan, total bantuan KPC dalam acara tersebut sebesar Rp 63,22 juta. Bantuan diberikan secara simbolis oleh General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC Wawan Setiawan, yang diterima oleh masing-masing perwakilan.

Wawan dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kehadiran seluruh komponen masyarakat dalam acara silaturahmi tersebut. Selanjutnya, alumnus mahasiswa Antropologi Universitas Padjajaran itu, memohon dukungan semua pihak agar kepempimpinannya di Divisi ESD, bisa amanah dan berjalan sukses. “Saya mohon dukungan bapak dan ibu sekalian, agar kepemimpinan saya di ESD bisa amanah dan berjalan lancar,” kata Wawan.(*)

Click to comment
To Top