Advetorial

Hari Kedua Idul Fitri, Bupati Dan Wabup Kutim Berlebaran Ke Lamin Etam

Foto bersama bupati dan wabup beserta jajarannya dengan Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak [ foto : kabag Humas]

SAMARINDA– Sudah menjadi tradisi, pada hari kedua lebaran, jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) selalu berkunjung ke Samarinda untuk bersilaturahmi dan halal bihalal dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim). Namun kali ini terasa berbeda, karena silaturahmi Pemkab Kutim dipimpin oleh Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang yang belum genap lima bulan menjabat.

Rombongan bertolak menuju Lamin Etam dari Hotel Senyiur pada pukul 09.00 wita dan tiba sekitar pukul 9.56 wita menggunakan dua unit bus besar, Satu unit untuk rombongan pria, lainnya untuk isteri para pejabat dan para wanita. Pimpinan baru Pemkab Kutim bersama jajarannya mengenakan baju putih dihiasi batik motif khas kutai. berwarna hitam. Bupati Ismunandar bersama Wabup Kasmidi Bulang beserta seluruh jajaran Pemkab Kutim diterima langsung oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Sekprov Kaltim Rusmadi beserta keluarga masing-masing sekitar pukul 10.00 wita di Lamin Etam, Jalan Gajah Mada, Nomor 2, Samarinda.

Halal Bihalal berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan. Selain Bupati dan Wabup yang didampingi isteri masing-masing yakni Ny Encek UR Firgasih dan Ny Tirah Satriani, jajaran Pemkab Kutim yang ikut serta diantaranya Plt Sekretaris Kabupaten Yulianti,  Asisten Pemerintahan Umum Sekkab Syafruddin, Asisten Ekonomi Pembagunan Sekkab Rupiansyah, Asisten Administrasi Umum Sekkab M Edward Azran, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekkab Mugeni.

Saat bersalaman dan berpelukan, Bupati dan Gubernur saling menanyakan kabar sekaligus bermaaf-maafan. Setelah itu dilanjutkan dengan Ismu sesi foto bersama dan menikmati hidangan yang tersedia.

Selesai di Lamin Etam, rombongan melanjutkan silaturahmi di Rumah Dinas Danrem 091/ASN Kolonel Inf Makmur Umar. Tak jauh berbeda saat bersua dengan Gubernur, Bupati dan rombongan Pemkab Kutim juga disambut hangat oleh Danrem beserta jajarannya. Di dalam Rumah Dinas, Bupati, Wabup ngobrol santai satu meja dengan Danrem.

Silaturahmi hari itu baru berakhir di Rumah Jabatan Ketua DPRD Kaltim H Syahrun. Melalui pintu depan, Bupati dan rombongan langsung disambut dan disalami oleh Ketua DPRD Kaltim beserta isteri dan anak-anaknya. Setelah itu menuju pendopo di area belakang rumah sambil menikmati makanan khas lebaran hingga lewat tengah hari. (hms7)

Click to comment
To Top