Politik

Polimik Sekda, Bupati Ismunandar : “Tinggal Adu Aturan aja”

Bupati Kutai Timur Ismunandar, Saat memberikan sambutan di Acara Pelantikan DPD PAN Kutai Timur, Selasa (2/8)

Sangatta,wartakutim.com–Polemik  pemilihan Sekda Kutai Timur hingga kini masih belum ada titik temu antara Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak dengan Bupati Kutai Timur ismunandar. Kedua belah pihak masih mempertahankan pendapat masing-masing, Gubernur Awang Faroek tetap pada pendiriannya memilih Edward adzan sebagai Sekda Kutim, sementara Bupati Ismunandar memilih Irwansyah.

Meskipun masih berpolitik, bupati yang akrab disapa Ismu ini memastikan pelantikan Sekda kutim akan tetap dilaksanakan pada pertengahan Agustus mendatang.

“Penetapan Sekda masih dalam proses dan pelantikannya akan kami laksanakan pada tanggal 19 Agustus 2016 mendatang,” kata ismunandar saat ditemui usai menghadiri pelantikan pengurus DPD PAN Kutim, Selasa (2/8) malam

“Siapapun namanya yang keluar kita tunggu aja. Dan itu yang akan dilantik nanti”tambahnya.

Ismu menyakin jika calon sekda yang direkomendasikan tersebut tetap akan dilantik nanti dan bukan hasil rekomendasi Gubernur. Hal ini berdasarkan dari hasil tim seleksi dan sudah berdasarkan Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diatur dalam pasal   115 ayat 1-4 , serta berdasarkan surat edaran Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-373/KASN/3/2016 tanggal 1 maret 2016 adalah bupati/walikota selaku pejabat pembina kepegawaian(PPK).

“Kalau saya memilih nomor satu, kalau gubernur memilih nomor dua. Tinggal adu aturan aja,” tutupnya (IA)

1 Comment
To Top
%d blogger menyukai ini: