Ragam

Peserta Kemah Ilmiah Pelajar Meningkat Duakali lipat

Foto Bersama Panitia Kemah Ilmiah dan para perwakilan sekolah

Sangatta,wartakutim.com — Sebanyak 310 peserta dari 31 sekolah tingkat SMA di Kutai Timur (Kutim) akan mengikuti kegiatan Kemah Ilmiah Pelajarke-2 yang dilaksanakan DPD KNPI Kutim bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbut) Kutim.

Demikian disebutkan salah satu anggota steering committee (SC) Arham Januzaj, di acara teknikal meeting Kemah Ilmiah Pelajar KNPI Kutim di aula rapat SMA Negeri 1 Sangatta Utara, Kamis (4/8) kemarin.

Baca Juga : KNPI Kutim Dan Disdikbut Adakan Kegiatan Kemah Ilmiah Pelajar

“Untuk peserta tahun ini ada peningkatan dua kali lipat peserta  jika dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu jumlah peserta yang mengikuti kemah ilmiah ini hanya 150 peserta,sementara untuk tahun jumlah yang menyatakan akan ikut kegiatan ini sebanyak 31 sekolah, artinya jumlah keseluruhan peserta ada 31 orang,”kata Arham.

Dia menambahkan, dari 31 sekolah yang mengikuti kegiatan ini, masing-masing sekolah mengirimkan wakilnya sebanyak 10 orang. Namun pihaknya tidak akan melarang jika ada sekolah yang mengirimkan wakilnya lebih dari 10 peserta.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari di pantai Teluk lombok Kecamatan Sangatta Selatan.”Kegiatan ini akan dibuka mulai dibuka pada tanggal 12 Agustus hingga 14 agustus 2016 mendatang, dan berlokasi di Pantai Teluk lombok”sebutnya.

Sementara itu  ditemui di tempat terpisah, Ketua pelaksana Kemah Ilmiah PelajarFirman RB mengatakan, meningkatnya jumlah peserta ini di karena minat para sekolah untuk mengikuti kegiatan tersebut cukup besar, apalagi para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang berharga dari kegiatan itu.

“Dalam kemah Ilmiah Pelajarbanyak kegiatan yang akan dilaksanakan seperti, sosialisasi gerban Desa madu, Sosialisasi Bahaya penyalahan Narkoba, cerdas cermat, lomba pidato dan beberapa kegiatan lainnya,”kata Firman.

Dia menambahkan rencananya pembukaan kemah Ilmiah Pelajarini akan dibuka oleh bupati Kutai Timur Ismunandar. Dia berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa lebih kreatif setelah kembali kesekolah masing-masing.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: