Peristiwa

SKK Migas Berbagi Informasi Usaha Hulu Migas Dengan Jurnalis Sangatta

Sangatta,wartakutim.com — Sedikitnya 15 Jurnalis Sangatta mengikuti sosialisasi Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (Migas) yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kalimantan Sulawesi (Kalsul) dan Pertamina EP Aset 5 Sangatta di Sangkima Room Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (4/8) kemarin.

Bagian Humas SKK Migas Kalsul,Mertua Handal Pulungan mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin SKK migas dan pertamina dalam memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat terkait dengan kegiatan usaha HULU Migas di Indonesia.

“Kami adakan kegiatan ini merupakan program kerja SKK Migas dan Pt. Pertamina EP. Kami mempunyai suatu program kerja untuk melakukan sosialisasi atau edukasi dengan media didaerah operasi Migas,” kata Handel Martua Pulungan, mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Kaltim, didampingi Ifni Hidayat, Asisten Manager Bidang Legal dan Relation Pertamina EP Aset 5 Field Sangatta, dan Danang Agung Humas SKK Migas Kalsul serta beberapa staf

Dia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang shering dan diskusi dengan para awak media berkaitan dengan kegiatan-kegiatan usaha SKK Migas dan memberikan informasi yang mendasar serta informasi terbaru terkait dengan proyek kegiatan usaha SKK Migas dan Pertamina secara Nasional.

“ Tujuan kami melakukan kegiatan ini adalah melakukan silaturahmi dengan para jurnalis yang ada di kota Sangatta. Dan yang kedua kami memberikan informasi berkaitan dengan kegiatan usaha Migas.”katanya.

Dalam kesempatan ini, Handel berharap semua informasi terkait dengan Kegiatan usaha Migas bisa dipahami oleh seluruh jurnalis dan membagikan informasi tersebut kapada masyarakat umun melalui pemberitaan di media massa.

Didepan para Jurnalis, dia mengatakan, bahwa kegiatan usaha hulu migas adalah merupakan kegiatan pemerintah, yang saat ini, masih merupakan salah satu sektor penting dalam penerimaan pendapatan negara.

Juga merupakan sumber energy untuk kegiatan sehari-hari, memberikan dampak multipiler berkembangnya usaha-usaha pendukung lainnya, serta mendukung ketahahan energy nasional untuk generasi mendatang.

Oleh karena itu, jelas dia, sesuai tupoksi Hulu Migas untuk meningkatkan kegiatan ekspolirasi, sangat mengharapkan dukungan semua pihak, tanpa upaya pencarian migas eksploirasi, maka tidak akan menemukan cadangan baru.

“Upaya eksploirasi adalah upaya yang paling utama untuk meningkatkan cadangan migas pada masa depan”kata Handel.

Pada kesempatan itu juga, Humas SKK Migas Kaltim, Handel Martua Pulungan, menambahkan, dalam kegiatan hulu migas menghadapi tantangan harga minyak dunia yang tidak menggembirakan.
Hulu migas terus melaksanakan upaya-upaya antara lain dengan melakukan efesiensi, termasuk juga sektor yang mendukung hulu migas ikut serta melakukan efesiensi agar semua kegiatan dapat bertahan.

Mengakhiri sambutan pembukaan, Martua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua jurnalis dan media yang selama ini memberikan dukungannya,sehingga kegiatan hulu miga dapat terus berlanjut.

“SKK Migas mengharapkan dukungan berkelanjutan semua pihak termasuk media. Semoga juga kegiatan sosialisasi hari ini dapat meningkatkan pemahaman tentang hulu migas”katanya.
Kegiatan yang berlangsung sehari ini, wartawan diajak diskusi dan tanya jawab, yang terkait dengan kegiatan usaha hulu migas (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: