Berita Pilihan

Mengedarkan Double L Untuk Membeli Susu Ananknya, IRT Cantik Ini Diringkus Polisi

Ilustrasi

SANGATTA –  Ef (30), seorang yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga (IRT) diamankan oleh satuan Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Kutim Karena kedapatan memiliki Narkoba  jenis double LL.

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko didampingi Pjs Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf menyebutkan, EP tersebut Diringkus pada Jumat (6/8) lalu, sekitar pukul 00.30 wita di Gang Kutai Indah, Jalan IA Muis, Sangatta Utara. Bedasarkan keterangan IRT cantik tersebut, dia nekat mengedarkan double L untuk membeli susu ananknya.

Menurut Rauf, sebelum meringkus Ef, polisi terlebih dahuli menciduk Sp (35) yang tak lain adalah kurir dari Ef. “Sp Kami ringkus di tempat tinggalnya di Gang Mujur Jaya, Sangatta. Dari informasi dia (Sp) akhirnya kembali meringkus bandaranya Ep,”terangnya.

Dari tanggan Sp lanjut pria yang pernah bertugas di Satlantas Polres Kutim itu, mengamankan 661 butir doubel L. Barang itu didapatkan Sp dari Ef. Kata Sp. “sudah ada satu bal yang sebelumnya mereka jual”ungkapnya.

Menurut pengakuan Ef, doubel L tersebut sebagian sudah diedarkan di daerah Bengalon, melalui kurirnya berinisial Dm. “Nah, Dm mendapatkan barang dari Ef melalui kurinya lagi berinisial Tn. Dm sendiri sudah diamankan terlebihi dahulu oleh Polsek Bengalon, sehari sebelumnya.”jelasnya.

“Dari sinilah kami mendapatkan informasi, kalau si Ef inilah yang memberikan doubel L. Kemudian kita kembangkan lagi, dan kita berhasil mendapatkan Ef dan Sp,” tambahnya.

Kepada polisi, Ef sendiri mengaku, barang itu diperolehnya dari seseorang berinisial Fd di Kota Samarinda. Untuk satu balnya dibelinya Rp 300 ribu. Selanjutnya dijual di Sangatta dan Bengalon sekitar Rp 700-Rp 1,2 juta. Dan bisnis itu sudah dilakoninya selama beberapa bulan terakhir.

“Satu bal itu, isinya Rp 1.000 butir. Dia ini (Ef, Red.) sudah empat kali mengambil doubel L itu di Samarinda. Totalnya, ada sekitar 6 bal, atau 6 ribu butir doubel L,” jelasnya.

2 Comments
To Top