Berita Pilihan

Bupati Kutim Janjikan Air Bersih Bagi Warga Kampung Sidrap

Bupati Kutim, Ismunandar

SANGATTA.  Bupati Kutim   Ismunandar dan Wakil Bupati  Kasmidi Bulang kemarin  Selasa (9/8), mengunjungi  Warga Jalan Sidrap, Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan.  Dalam  kunjungan  bertema, ‘silaturahmi Bupati, Wakil Bupati dengan Warga Desa Martadinata’,  Bupati Kutim Ismunandar  berjanji akan membangun  fasilitas umum, terutama air bersih bagi warga Sidrap.

“Kalau listrik sudah ada, maka kami akan focus membangun  instalasi air bersih tahun 2017,” kata Ismunandar, dalam sambutan di hadapan masyarakar Kampung Sidrap,  Camat Teluk Pandan Syarifuddin, dan puluhan pejabat Kutim  yang ikut dalam rombongan tersebut.

 “Kunjungan saya ini adalah kunjungan ke 100 ke desa, dalam enam bulan menjabat sebagai Bupati. Saya akui,  justru  desa yang jauh-jauh sudah kami kunjungi, tapi ini , meskipun desa perbatasan,  dekat, tapi baru kami kunjungi,” katanya.

Ismunnadar juga mengakui, mengunjungi pedasaan, termasuk kampung Sidrap, dalam rangka menyerap aspirasi warga. Seperti warga  Kampung sidrap,  yang terdiri dari 3 dusun.  “Dengan kami mengunjungi masyarakat,  kami  bisa menyerap aspirasi warga secara langsung, sebagai dasar untuk membuat kebijakan. Karena selama ini, ada kesan, hasil  musrembang yang diusulkan masyarakat, selalu diusulkan, namun tak pernah  terealisasi. Karena itu, dengan kepemimpinan kami, kami akan membangun mulai dari desa, dengan program  membangun desa, dengan dana Rp2-5 miliar per tahun,” katanya.

Dan jika memang 3 Dusun di Kampung Sidrap ini memenuhi syarat, maka bisa mengusulkan untuk jadi satu desa persiapan.  Karena, nanti, kalaupun hanya desa Persiapan, itu juga akan mendapatkan anggaran Rp2- 5 miliar, sesuai dengan visi misi kepemimpinanya, untuk membangun desa.

“kami akan komitmen sesuai dengan janji kampanye kami,” kata Ismunandar.

Disebutkan, dalam masa kepemimpinannya bersama dengan  Wakilnya,  yang akan menjadi prioritas pembanagunan bagi seluruh wilayah Kutim antara lain adalah  listrik, air bersih, Kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Camat Telukpandan Syafruddin  mengatakan,  Kunjungan Bupati Kutim dan Wakailnya ini adalah  kunjungan Pertama seorang  Bupati dan Wakilnya ke Kampung Sidrap.  “kami berharap ke depan,  dengan kunjungan bupati kali ini, maka Kampung Sidrap akan lebih  maju lagi, dengan program Rp2-5 miliar,” harap Camat

 

2 Comments
To Top
%d blogger menyukai ini: