Berita Pilihan

Dalam Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Sangatta.

Sumber Foto : Grup Facebook FJBKT

Sangatta,wartakutim.com — Satu unit rumah terbakar di jalan Ponegoro No.84 , RT.02 desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 12.40 wita.

Pemilik Rumah Rosita (36) menutur, saat kejadian dia dan anaknya Aditya (8) sedang dalam keadaan tidur di kamar bagian tengah. Ibu tiga anak ini baru mengetahui rumahnya terbakar ketika dia mendengarkan suara dari bagian dapur dan melihat ada asap.

“Saat kejadian saya berada di dalam rumah dan sedang tidur bersama anak saya dikamar bagian belakang  yang tidak jauh dari tempat yang terbakar. Saya baru terbangun ketika mendengar suara kletek dari plywood yang terbakar dan merasa panas, juga saya mendengarkan teriakan warga”jelasnya.

Rosita menambahkan, melihat api yang sudah mulai membesar, dia langsung menyelematkan anaknya dengan mengendong keluar rumah lewat pintu samping. “aku hanya berdua adit, dia salam keadaan tidur saya angkat keluar, sedangkan kedua anak perempuan saya sedang berada di Bontang. Satu sedang sekolah di pesanteren dan anak yang tua saya Dita tinggal bersama Tantenya,”ungkapnya.

Dikatakannya, selain rumahnya yang hangus terbakar, usaha jasa photo copy ikut terbakar. “Didepan rumah saya ini saya sewakan. Ini satu rumah dengan usaha photo copy itu. Dia (Photo copy) baru menyewa usai lebaran kemarin,”jelasnya.

Disebutkan, Dalam peristiwa itu  beberapa barang berharga seperti surat tanah ijasah, dan surat kenderaan tidak dapat terselamatkan. Selain itu uang sebesar Rp 5 juta dan emas musnah dilalap sijago merah.

Sementara itu, ketua RT 08 Alimudin mengatakan awalnya dia melihat ada nyala api dari kejauhan, jaraknya sekitar 200 Meter. Melihat api tersebut dia langsung mengendarai motornya menuju tempat kejadian. “begitu saya melihat api sudah membesar yang besaral dari belakan rumah, saya langsung stand motor saya dan membangunkan warga disekirar satu persatu termasuk pemilik rumah. Ternyata ibu Rosita dan anaknya sudah ada diluar rumah mengamankan diri,”terangnya.

Baca Berikutnya Disini >>>>Halaman 2 

Laman: 1 2

2 Comments
To Top
%d blogger menyukai ini: