Ragam

Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Mendukung 100 Persen Kegiatan KIP

Marsidik

Wartakutim, Sangatta — Anggota DPRD provinsi Kalimantan Timur, Marsidik Mansyur, ST, mengatakan kegiatan Kemah Ilmiah Pelajar (KIP) yang dilaksanakan oleh DPD KNPI yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur, merupakan kegiatan yang penuh dengan kreatifitas dan bukan hanya berkemah seperti biasa dilakukan oleh pramuka.

Menurutnya, KIP ini adalah sebuah kegiatan yang positif yang harus mendapat dukungan oleh semua pihak. Pasalnya kegiatan ini membentuk karakter para peserta yang terdiri dari pelajar dan juga beberapa program di dalamnya para peserta akan diberikan pembelajaran tentang berbagai hal, seperti sosialisa bahaya penyalahgunaan Narkoba, dasar dasar leadership dan beberapa kegiatan yang dapat meningkatkan kreatifitas para peserta.

“Kalau saya mendukung penuh kegiatan ini. Saya dukung 100 persen,”kata Marsidik saat bincang bincang santai di warung Jinggo, Rabu (11/8) kemarin

Masidik yang juga masih menjabat wakil ketua bidang Olahraga di DPD KNPI Kutim ini mengakui, kalau dia mengikuti kegiatan ini sejak pertama kali digelar pada tahun lalu. Untuk itu, pengurus di priode berikutnya (2016-2019) dapat melanjutkan kegiatan tersebut.

“Jangan berganti kepengurus, program lama tidak dilanjutkan. Kegiatan ini wajib untuk tetap dilanjutkan. Apalagi kemah Ilmiah ini sangat banyak manfaatnya,”kata pria yang akrab disapa Sidik ini.

Namun lanjut dia, kegiatan ini jangan menoton, harus ada perubahan tiap tahunnya dari content kegiatan, tapi tidak merubah konsep awalnya.

Sidik menambahkan, pengurus KNPI Kutim, sangat kreatif dalam melaksanakan kegiatan. Dia yakin jika kegiatan ini selalu ada perubahan dari dari tahun ketahun. “Pemuda pemuda yang ada di KNPI Kutim, sangat kreatif, kegiatan ini nantinya saya percaya akan terus berubah,”katanya (wal)

1 Comment
To Top