Berita Foto

SMA Negeri 1 Ranpul, Menjadi Peserta Terbaik Di Kemah Ilmiah Pelajar

wartakutim.com, Sangatta — Kemah Ilimiah Pelajar (KIP) yang dilaksakan DPD KNPI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur, resmi ditutup oleh bendara DPD KNPI Kutim Wilhelmus,Minggu (14/8) pukul 16.00 wita.

Kegiatan yang sudah berjalan selama tiga hari tersebut, dimulai  12 Agustus hingga 14 agustus 2016 di pantai wisata Teluk lombok ini, ditutup secara sederhana. Sebelumnya, peserta KIP melalukan beberapa kegiatan mulai pagi hingga sore hari, diantarannya adalah bersih bersih disekitar bibir pantai Teluk lombok sejauh 1 KM pada pukul 08.00 wita hingga 10.00 wita yang diikuti seluruh peserta dan panitia penyelenggara.

Selain itu, Panpel juga memberikan penghargaan kepada peserta yang berhasil memenangkan perlombaan. Adapun perlombaanan yang dipertandinkan antara lain adalah lomba yel-yel, lomba pidato, lomba penulisan artikel serta lomba sekolah terbaik.

Untuk perlombaan pidato, M. Adam Saputra dari SMA 2 Sangatta Utar meraih juara pertama. Semantara untuk juara kedua dan tiga diraih oleh Khairatul Ismi dari SMK Negeri 1 Rantau pulung dan Dilla Afsari dari SMK 1 Nurul Hikma.

Sementara untuk perlombaan Yel-yel sekolah, SMK Kutim Cemerlan berhasil meraih juara pertama. Juara ke dua dan ketiga diraih oleh SMK Neg 1 Sangatta Utara dan SMK Negeri 1 Bengalon. Sedangkan untuk perlombaan penulisan artikel diraih oleh Siswa dari SMK Negeri 1 Ranpul, sedangkan Siswa dari SMA Negeri 1 Kaliorang dan SMK Nusantara meraih juara 2 dan 3.

SMA negeri 1 Ranpul dinobatkan sebagai sekolah terbaik yang memiliki kedisiplinan dan kerapian selama mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berhak membawa pulang piala dari disdikbud Kutim. Sementara SMA Negeri 2 Sangatta utara hanya meraih peringkat kedua disusul oleh SMK Kutim Cemerlan meraih peringkat ketiga.

Selain piala dan piagam penghargaan yang bisa dibawah pulang peserta pemenang lomba, Disidkbud dan KNPI Kutim juga memberikan uang pembinaan kepada peserta pemenang lomba.

Bendahara DPD KNPI Kutim Wilhelmus, mengucapakan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti KIP Ke-2. Selain itu dia juga mengucapakan selamat kepada peserta yang telah berhasil memenangkan lomba.

Pria yang akrab disapa Ewil itu, berharap, seluruh peserta bisa membagi pengetahuan dan pengalamannya kepada siswa siswa dimana tempat peserta bersekolah.”Saya berharap selepas dari KIP ini dan pulang dari sekolah masing masing, bisa membagikan pengetahuannya kepada teman-teman kalian.”katanya.

“Saya pikir apa yang adik adik dapatkan dari kemah Ilmiah Pelajar ini adalah pengalaman paling berharga. Disini (KIP) selain mendapatkan pengetahuan tentang norkoba, juga kalian bisa bertemu teman-teman dari sekolah lainnya dari beberapa kecamatan,”katanya (BB)

Click to comment
To Top