Ragam

Inilah 4 Tokoh Pemuda Yang Menyatakan akan Maju Menjadi Balon Ketua KNPI Kutim

Arham (abu abu/Merah), Alek Bhajo Wawo (Merah), Jamaludin (Putih) dan Akbar (Jas KNPI)

WARTAKUTIM.com, Sangatta — Meskipun pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Pemilihan Ketua DPD KNPI Kutai Timur Priode 2016-2019, rencananya baru akan digelar pada bulan Desember 2016 mendatang. Namun sejumlah nama tokoh pemuda telah mencuat di bursa kandidat calon Ketua KNPI setempat.

Kandidat calon ketua KNPI yang mencuat berasal dari latar belakang yang beragam. Dari kalangan pemuda, Alex Bhajo, Arham Januzaj, Akbar Husain dan Jamaludin disebut sebut sebagai kandidat calon ketua dari jajaran pengurus KNPI Kutim.

Salah satu kandidat ketua, Alex Bhajo wawo mengatakan, akan maju di pada pemilihan ketua KNPI. Mantan aktivis GMNI mengklaim telah mendapat dukungan dari puluhan organisasi kepemudaan (OKP) yang memiliki hak suara dalam pemilihan di Ketum KNPI Kutim.

“Saya siap maju menjadi bakal caketum. Ada 30 OKP yang sudah menyatakan akan mendukung saya pada Musda pemilihan KNPI nanti,”kata pria yang akrab disapa Alex ini, saat ditemui di acara penutupan Kemah Ilmiah Pelajar, Minggu (14/8) lalu.

Sementara bakal calon lain Arham, juga menyatakan siap maju menjadi calon ketua KNPI Kutim. Tokoh pemuda yang aktif di beberapa organisasi kepemudaan di Kutim ini, mengaku mendapat dukung penuh dari Pengurus Kecamatan (PK) Sangatta Utara. Selain itu dia juga sudah mendapatkan dukungan dari beberapa senior dari pengurus dan mantan pengurus KNPI Kutim.

“Kalau dukungan sebagai syarat untuk maju menjadi ketua sudah saya dapat pastikan ada, salah satunya PK Sangatta Utara dan beberapa OKP juga siap mendukung,”terangnya.

Namun ketika ditanya, OKP apa saja yang akan mendukung?, Arham enggan untuk membeberkan nama-nama OKP yang akan mendukung.”yang jelasnya sudah ada 5 OKP yang menyatakan mendukung. Kita lihat saja pada Musda bulan Desember 2016 mendatang,”katanya.

Lebih lanjut Arham menambahkan, dia akan terus mencari dukung dari OKP yang ada.”saya terus melakukan komunikasi dengan Pengurus OKP untuk mendapatkan dukungan,”terangnya

Lain halnya dengan Akbar dan Jamaludin yang juga merupakan bakal calon ketua KNPI Kutim. Mereka mengakui sangat siap dalam pencalonan nanti. Meskipun hingga saat ini kedua tokoh pemuda tersebut mengaku msih mendekati pengurus OKP dan PK untuk mendapatkan dukungan.

Selain 4 tokoh pemuda tersebut yang akan maju menjadi calon ketua KNPI Kutim, juga ada nama Munir Perdana  yang canter dipastikan bakalan maju pada Musda  (wal)

Click to comment
To Top