Berita Pilihan

DPC PDI-Perjuanga Kutim Gelar Upacara HUT RI Ke-71 Dan Akan Adakan Pesta Rakyat

14037746_1697254630306416_1542351442_oWartakutim.com, Sangatta —Sejumlah lembaga pemerintah menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71. Tak mau ketinggalan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kutai Timur, juga menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Upacara HUT Kemerdekaan RI tersebut digelar di halaman sekretariat DPC PDIP Kutim. Bertindak sebagai insfektur upacara dipimpin langsung Sekertaris DPC PDI-P Kutim Suyono, SE.

“Ini sangat luar biasa, beberapa elemen di kutai timur dan pengurus PDI-P hadir. Ratusan warga yang hadir. Kita lihat sangat antusias dan khidmat,” sebut Suyono, tanpa menyebutkan elemen masyarakat yang terlibat dalam upacara itu.

Selain menggelar upacara bendera kata Suyono, DPC PDI Perjuangan Kutim, juga akan mengadakan hiburan rakyat diantaranya adalah kuda lumping, serta beberapa kegiatan perlombaan lainnya.

Sementara itu, Ketua Upacara HUT RI habibi sangat mengapresiasi undangan yang hadir. Terutama masyarakat dari OKP, petani dan unsur lapisan lainnya.

“Kita memang sengaja membuat acara ini berbeda dengan yang dilakukan pemerintah. karena kita menginginkan rakyat juga ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga dalam pelaksanaan upacara HUT RI ini, PDI-P bersama rakyat akan semakin kuat dalam mengimplementasikan ideologi marhaenisme, demi mewujudkan cita-cita bangsa ini yakni terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh indonesia”. ujarnya

sementara itu, ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BPN) PDIP kutim Bonar Fuad, mengapresiasi,  upacara pengibaran bendera tersebut. Apalagi dalam upacara bendera itu juga dibacakan “Dedication of life”, sebagai ciri kader PDI Perjuangan yang mengacu pada pemikiran Bung Karno.

“Tekad dan keteguhan bung Karno dalam membangun Bangsa Indonesia, tentu saja hal tersebut harus bisa diimplementasikan oleh kader PDI Perjuangan”. tutupnya. (bnr)2

 

Click to comment
To Top