Peristiwa

Dua Rumah Di Kampung Baru Sangsel Dilalap Sijago Merah

Petugas PMK berupaya memadamkan api

Wartakutim.com, Sangatta — Sedikitnya dua buah rumah di jalan kampung baru Rt. 10 kelurahan Singa Geweh, kecamatan Sangatta Selatan dilalap sijago merah, Kamis (18/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, api berasal dari rumah milik Surya Wibowo. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 wita.

Menurut keterangan istri Bowo, Rini Anggini Saputri (26), saat kejadian, dia tidak sedang meninggalkan rumah. Namun, dia menduga api berasal dari salah satu kamar di bagian belakang

“Saat kejadian saya sedang keluar cuci motor. Yang ada di rumah ketika kejadian hanya keponakan dan anak Rusky (4). Suami saya juga tidak di rumah,”jelas Rini kepada wartakutim.com.

Sementara Jayadi, warga yang rumahnya ikut terbakar, mengatakan, saat kejadian dia juga tidak berada di rumah. “Saya mendapatkan telepon dari anak saya. Pada saat kejadian saya sedang menarik (Angkot) dan menunggu penumpang di Darusalam,”Jelasnya.

Pada peristiwa tersebut sebanyak 5 unit mobil PMK dikerahkan dilokasi kejadian, api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Kepala pos Polisi Sangatta Selatan Irianto saat dihubungi media ini dilokasi kejadian, belum dapat memastikan penyabab kebakaran tersebut.”Ini masih dalam selidiki, kami masih minta keterangan dari pemilik rumah,” terangnya.

Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya 7 jiwa untuk sementara mengungsi di rumah kerabatnya. Kerugian di perkirakan sebesar kurang lebih Rp.500 juta. (ram)

Click to comment
To Top