Ragam

Asisten Kesra Akan Ciptakan Rekor Muri di HUT Kutim Ke 17 Oktober Mendatang

Asisten Bidang Kesra MugeniWARTAKUTIM.com, Sangatta — Asisten bidang kesejahteraan Rakyat Pemkab Kutai Timur Drs. H Mugeni, MS,I, akan mencipkan  Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) baru pada perayaan HUT Kutim ke-17 yang jatuh pada 12 Oktober 2016 mendatang. Demikian disampaikan dalam kegiatan coffe morning pemkab Kutim, pada senin lalu.

“Kalau tidak ada halangan nanti di HUT Kutim yang ke-17, Pak Bupati (Ismunandar) dan wakil Bupati serta semua kawan-kawan (SKPD) yang hadir, menyetujui, pencapai memecehkan rekor MURI,”kata Mugeni.

Untuk meraih prestasi rekor MURI kata Mugeni, pihaknya akan melaksanakan bakar ikan sepanjang 17 kilometer, terpanjang di Indonesia dan dunia. Jika kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sukses, maka Kutim akan melampau rekor yang diraih oleh kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, pada tahun 2015 lalu dengan bakar ikan sepanjang 15 kilometer tanpa terputus dengan menggunakan bambu.

”Mudah mudahan kita bisa memecahkan rekor yang sebelumnya diraih oleh Maluku, kemarin (2015).”ungkapnya

Dia lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaaan bakar ikan tersebut terbentang mulai dari Pos Polisi simpang tiga AW. Syahrani (Eks Jalan Pendidikan)-Yos Sudarso hingga ke Taman pesawat bukit pelangi.

Menurutnya, ini yang pertama dilaksanakan di masa kepemimpinan Ismunandar-Kasmidi Bulang. “kami akan berangkat ke Jakarta untuk bertemu panitia MURI dan menyampaikan kegiatan yang akan kami laksanakan nanti,”katanya.

Sebelumnya, pada HUT Kutim 16 tahun 2015 lalu, pemkab Kutim juga telah melaksanakan Bakar ikan sebanyak 3 ton yang dilaksanakan di Taman Bersemi Kecamatan Sangatta Utara. Kegiatan tersebut juga di Koordinir langsung oleh Asisten IV Mugeni. Namun, dalam pelaksanaan tahun lalu, bisa dikatakan tidak sukses, pasalanya dalam pelaksanaannya, peserta bakar ikan tersebut, selain menunggu lama ikan yang disiapkan oleh panitia, juga peserta membawa pulang ikan yang telah disiapkan.

(wal)

Click to comment
To Top