Berita Pilihan

Mengaku Didukung 4 OKP, Mariana Ramaikan Bursa Balon Ketua KNPI Kutim

Mariana

WARTAKUTIM.com, Sangatta — Kursi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur, terus jadi buruan para tokoh pemuda setempat. Tidak hanya dari Kaum lelaki, kaum perempuan juga ikut bersaing untuk menjadi orang nomor satu di organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia ini.

Salah satu Bakal calon (Balon) Ketua DPD KNPI Kutim dari kaum perempuan Mariana, mengakui sudah mendapatkan dukungan 4 Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk dapat bersaing pada Musyawarah Daerah (Musda) Pemilihan Ketua DPD KNPI Kutim pada Desember 2016 mendatang.

“Sudah ada 4 OKP yang akan mendukung pencalon saya.  Dan saya belum dapat menyebutkan sekarang OKP mana saja yang menyatakan mendukung. Apalagi proses pendaftran Balon Ketua, masih tersisa kurang lebih 4 bulan lagi. Nanti saya akan sampai saat mendakati masa pendaftaran,”jelasnya,saat diminta wartawan menyebutkan 4 OKP yang telah mendukung.

Lebih lanjut Ketua PWD KUTIM ini mengatakan, pihak maju mewakili dari kaum perempun di Kutim.”selama ini , sepengatuan saya belum ada dari kaum perempuan yang menyatakan diri untuk maju menjadi calon Ketua KNPI Kutim,”sebutnya.

Perempuan yang masih menempuh pendidikan S2 Hukun di Unmul ini, mangaku telah membentuk tim sukses untuk memengkan diri pada pemilihan nanti. Selain itu dia juga turus menjaring dukungan dari beberapa OKP untuk dapat memuluskan dirinya menjadi calon ketua KNPI Kutim

“Sejak mengetahui akan dilaksanakan pemilihan ketua pada Desember nanti, Saya langsung membentuk tim sukses dan mereka terus bergerak melobi OKP yang ada untuk menudukung saya.”katanya.

Dikatakannya, syarat untuk maju menjadi calon Ketua KNPI Kutim minimal mendapatkan dukung 4 OKP. “Namun, untuk memuluskan saya, minimal masih membutuhkan 2 OKP lagi. Lain halnya lagi saat pemilihan nanti, kami juga akan terus mencari dukungan agar bisa meraih apa yang saya inginkan bisa tercapai,”katanya

Ditanya soal Visi misi yang akan ditawarkan, Mariana mengatakan, jika terpilih nanti, dia akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda di Kutim, baik di dalam organisasi dan luar organisasi KNPI Kutim.

“Selain itu juga akan melanjutkan program program yang sudah dijalankan oleh kepengurusan yang lama dan tetap mengedepan kebersamaan, merangkul semua pihak yang ada,”tutupnya

(IA)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: