Ragam

Menyambut HUT KUTIM Ke-17, ADB Akan Mengadakan Lomba Burung Berkicau

Ilustrasi

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Organisasi Masyarakat Aliansi Dayak Bersatu (ADB) akan mengadakan lomba burung berkicau dengan tema “Lestari Borneo Ku”. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hut Kutim yg ke 17 di Bulan Oktober 2016.

Demikian diungkapkan penanggung jawab Kegiatan lomba burung berkicau Lukas Himuq, SH, saat di temui wartakurtim.com, Jumat (2/9).”Acara ini akan dilaksanakan pada 18 september 2016 dan akan digelar di lapangan swarga Bara Sangatta Utara,”sebutnya

“Pesannya dari acara ini, bahwa suatu pesta atau acara tdk perlu mewah dan sampai menargetkan MURI. Saya sempat diajak debat publik terkait dangan penolakan bakar ikan 17 KM tapi itu bukan kelas kami, lebih baik berkarya dan memberi contoh” tegas

Dia menambahkan, lomba tersebut, peserta  tidak hanya diperuntukkan untuk pencinta burung berkicau di Kutim saja, tetapi, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada pencinta burung berkicau yang ada di Kalimantan Timur maupun seluruh Indonesia.

“Acara ini mengundang seluruh lapisan Kicau Mania dan terbuka bukan hanya untuk Kicau Mania Kutai Timur. Kami memberikan kesempatan ini untuk para peserta yang ada di Kaltim, maupun Kalimantan secara keseluruhan,”ungkapnya

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Boy Alexander, S.HUT mengatakan, lomba tersebut sebagai persembahan ADB atas rasa cinta kepada Kutai Timur dangan melibatkan seluruh elemen Kicau Mania dan masyarakat luas.

“Dengan memilih tema Lestari Borneo Ku, acara ini juga kami harapkan bisa memperkaya khazanah kita dalam mencintai karya agung Yang Maha Kuasa serta melestarikan keberlangsungan ekosistem dan fauna di dalamnya” terang Boy.

Dia lebih lanjut menambahkan, kegiatan ini ini terselenggara atas kerjasama KBS (Komunitas Burung Sangatta) dan Mandala BC serta didukung oleh KNPI Kutim dan POSPERA Kutim.

Dia menjelaskan, pantia menyedikan tiket 2112 tiket dari 33 kelas yang diperlombakan. “Tentunya ini akan sangat meriah karena banyak peserta dari luar kutim yang telah memberikan konfirmasi ikut sertanya dalam lomba ini. Ini merupakan bagian dari promosi untuk Kutai Timur.”terangnya (*)

ADB_BROSUR_2016

Click to comment
To Top