Ragam

Sebanyak 401 Sertifikat Telah Siap Dibagikan Ke Masyarakat

Ilustrasi

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Sebanyak 401 persil sertifikat lahan warga eks trasmigrasi akan diserahkan pada  Selasa (6/9), oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kutai Timur kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kutim.

Demikian disebutkan kepala disnakertrans Kutim Fauzi Abdullah di dalam rapat kerja koordinasi (Coffee Morning) yang dipimpin Bupati Kutim Ismunandar dan dihadiri oleh wakil Bupati Kasmidi Bulang, Seluruh Asisten, Kepala SKPD dan Camat Se-Kutim, di aula Meranti, Kantor setkab Kutim, Senin (5/9) kemarin.

“Sesuai dengan hasil koordinasi dengan BPN Kutai Timur, Pak bupati dan Pak wakil, bahwa sertifikat sudah siap untuk dibagikan kepada masyarakat sesuai dengan nama dan sertifikat berjumlah 401 persil,”sebut Fauzi dalam rapat.

Dia menerangkan,sertifikat tersebut akan dibagikan di tiga kecamatan dengan rincihan sebaga berikut, kecamatan Batu ampar sebanyan 138 persil, Kecamatan Muara Wahau sebanyak 47 persil, dan kecamatan Karangan sebanyak 216 persil sertifikat hak milik eks transmigran.

“Rencananya BPN akan menyerahkan ke Disnakertrans Kutim akan di serahkan besok (Hari ini-red) pada jam 10.00 wita. Kami sisa menunggu petunjuk pak bupati dan wakil bupati, kapan mau diserahkan ke masyarakat,”tanya dia.

Namun Kata dia, masih terdapat 700 sertifikat lagi yang belum dapat di keluarkan oleh BPN Kutim karena banyaknya keganjilan terhadap pemilik lahan yang akan diusulkan untuk penerbitan sertifika.

“700 sertifikat agak sulit BPN untuk mengeluarkannya, karena nama A yang diusulkan, tetapi dilapangan yang menguasai adalah si-B. ini yang belum kami koordinasikan saat ini,”katannya.

Dia lebih jauh berharap, dengan keluarnya sertifikat tersebut, masyarakat lebih leluasa untuk memanfaatkan lahan yang telah di miliki. “nanti besok kita akan mengambil itu dan menyerahkan secepat mungkin ke masyarakat agar dapat di manfaatkan,”tutupnya

(wal)

Click to comment
To Top