Ragam

Wabup Kasmidi Bulang, Kurban Belasan Ekor Sapi

Salah satu hewan Kurban yang disembeli di rumah pribadi wabup Kasmidi Bulang

WARTAKUTIM.com, Sangatta – Keluarga besar Wakil Bupati Kutai Timur Kasimidi Bulang, berkurban sebanyak 15 ekor sapi.  Delapan ekor di antaranya disembeli di rumah pribadinya dan 7 ekor sapi lainnya di bagikan ke beberapa masjid, pasar yang ada di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Demikian di sampaikan wagub Kasmidi saat di temui kediamannya di jalan poros Sangatta Bontong -KM1 Kecamatan Sangatta Selatan,Kutai Timur Senin (12/9) siang.

Ia menyebutkan, dari 15 ekor sapi yang dikurbankan di Idul Adha 1437 H ini, 10 ekor sapi adalah milik wabup Kasmidi Bulang dan 5 ekor sapi dari orang tua dan saudaranya. Seluruh sapi tersebut langsung di sembeli tepat hari raya Idul Adha.

“Kalau aku setiap tahun berkurban, bahkan sebelum menjadi wabup juga saya paling sedikit kurban 7 ekor sapi. Tahun ini ada 10 ekor sapi yang saya pribadi aja, belum termasuk adik adik saya dan sebagian di bagikan ke masjid dan konsetuan. Untuk di rumah saya 8 ekor yang kita potong,”katanya.

Dia menambahkan, distribusu daging sapi tersebut akan di bagikan kemasyarakat yang ada di kecamatan Sangatta Selatan dan Sangatta Utara. Total yang akan dibagikan langsung kemasyarakat di perikaran sebanyak 1000 kantongan.

Demi menghindari terjadinya desakan saat pembagian, Ia mengatakan, sebagai daging sapi akan di antarkan langsung kerumah masyarakat oleh panitia kurban dengan cara system kuota. “nanti ada tim yang antarkan ke masyarakat. Namun yang hadir disini kita langsung berikan.”jelasnya.

Menurut Wabup Kasmidi, berkurban ini ada wujud ketaatan dan syukur kita atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepadanya.

Dan sebagai seorang Muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT, maka di hari raya Idul Adha ini, wajib memberikan sebagian rizkinya untuk berkurban bagi saudara muslim lainnya yang tidak mampu.

“Pemberian daging ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap umat muslim yang kurang mampu sehingga mereka bisa merasakan makan daging di hari raya Idul Adha,” ujarnya. (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: