Peristiwa

Puluhan Pegawai Dishubkominfo Kutim Mengalami Keracunan

Sangatta — Sedikitnya 20 pegawai dilingkup dinas Perhubungan dan Komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Kutai Timur dilarikan ke rumah sakit umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta diduga keracunan makanan usai menyantap makan siang di kontor dishubkominfo, Rabu (14/9) Siang kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartakutim.com, diduga mereka keracunan akibat mengkonsumsi jamur yang di dapatkan di kompleks perkantoran bukit pelangi dekat kantor mereka.

Peristiwa ini bermula, saat pegawai diskominfo mengadakan acara masak masak usai menyembeli hewan sapi kurban di lingkungan diskominfo Kutim. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 wita.

“Awalnya itu, mereka (pegawai) makan sayur jamur yang dimasak sendiri. Jamur tersebut didapatkan di dekat rumah jabatan bupati. Biasanya setiap ada kegiatan mereka adakan acara masak-masak di kantor dan disantap bersama sama, acara makan-makan tersebut dilakukan sekitar jam10.30 wita, namun baru terasa seiktar jam 12.30, wita,”jelas sumber yang namanya tidak mau di mediakan.

Lebih lanjut dia menambahkan, korban mengalami sakit perut, pusing dan muntah kuning serta jatuh pingsan. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Kudungga Sangatta. Tetapi, sebagian korban bisa langsung pulang, dan 2 orang korban hingga semalam masih di rawat di rumah sakit.

Sementara itu, kadishubkominfo Johansyah Ibrahim, saat di hubungi media ini mengakui sejumlah bawahannya mengalami keracunan usai menyantap makan siang di kantornya.

”iya ada yang keracunan kemarin. Namun mereka (korban) sudah bisa pulang sejak sore kemarin,”ujar Johansyah saat dihubungi via telepon seluller, Kamis (15/9). Johansyah mengatakan, saat kejadian dia sedang berada di kantor Setkab Kutim. (wal)

Click to comment
To Top