Berita Pilihan

Besok Lomba Burung Berkicau ADB Akan Digelar. Panitia Masih Membuka Pendaftaran

WARTAKUTIM.com, Sangatta — Sebanyak kurang lebih 100 peserta telah menyatakan diri untuk ikut perlombaan burung berkicau “Lestari Borneoku” yang diadakan Aliansi Dayak Bersatu (ADB) Kutai Timur. Kegiatan ini rencana akan mulai di buka, Minggu (18/9) besok pagi.

Demikian diungkapkan Ketua penyelenggaran lomba burung berkicau ADB Boy Alexander saat ditemui wartakutim.com, disela-sela kegiatannya, Sabtu (17/9).

“Sudah kurang lebih 100 perserta yang menyatakan akan ikut kegiatan ini. Kebanyakan peserta dari luar Kutai Timur yang telah menyatakan ikut. Mereka mengirimkan datanya melalui SMS ke Kami,”jelas Boy.

Ia menambahkan, panitia pelaksana menargetkan 1000 perserta mengikuti kegiatan ini. Boy, yakin saat kegiatan yang akan di buka mulai besok pada pukul 10.00 wita., paserta akan mengajukan pendaftaran ke panitia.

Dikatakan, untuk pendaftaran, panitia masih membuka kesempatan untuk para peserta yang akan mendaftar hingga besok pagi. “Biasa perlombaan seperti ini (Lomba Burung Berkicau-red), pas perlombaan baru banyak peserta yang mendaftarkan diri. Lagian sudah beberapa peserta dari Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Kutai KartaNegara akan menyatakan ikut.”terangnya.

Dijelaskan, perlombaan tersebut akan mempertandingkan 4 kelas yakni kelas BOOM, BINTANG, FAVORIT dan Standar dengan memperebutkan Tropy, uang tunai puluhan juta rupiah dan Sertifikat. Selain itu, panitia juga menyiapkan Doorprize bagi para peserta yang akan diundi saat perlombaan.

Lebih jauh Boy mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini, untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan pencinta burung berkicau yang ada di Kalimantan Timur. Selain itu acara ini diadakan dalam rangka menyambut HUT kutim yang ke 17. Dia berharap kegaiatan yang akan berlangsung besok berjalan lancar.

“Besok pagi jam 10.00 akan mulai dibuka di lapangan Swara Bara, dan perlombaan ini diperkirakan akan berlangsung hingga sore hari. Saya Yakin peserta akan berbondong-bondong mendaftar saat pas hari H nya,”jelas Boy, Saat ditanya wartawan pelaksaan kegiatan tersebut (wal)

Click to comment
To Top