Kecamatan

Puluhan Rumah Musnah Terbakar Di Desa Sepaso Induk Bengalon

Ilustrasi Kebakaran [foto : google.com]

WARTAKUTIM.com, Bengalon – Puluhan unit rumah di Desa Sepaso Induk Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, musnah dilalap sijago merah, Sabtu (17/9) menjelang magrib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun contributor wartakutim.com di desa Seposo Induk, kejadian kebakaran tepatnya terjadi di jalan Simpang 3 Sangatta Bengalon. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 wita, sedikitnya 12 unit rumah musnah terbakar.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya warga sia-sia karena api dengan ganasnya menyambar ke rumah lainnya yang pada umumnya terbuat dari papan itu. Kobaran api pun dengan cepat menguasai rumah di pemukiman padat penduduk itu.

Dalam peristiwa tersebut, sedikitnya 6 unit mobil kebakaran dikerahkan dalam kejadian tersebut. Diantarannya 2 unit PMK dari PMK Bengalon dan 4 PMK dari perusahaan yang ada diwilayah tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Sementara itu , Kepala Kepolisian Sektor Bengalon Ajun Komisaris Polisi JH Siantur, saat dihubungi media ini membenarkan kejadian tersebut. Namun pihaknya belum dapat memastikan jumlah rumah yang musnah terbakar dan juga asal muasal api berasal.

“Kami masih mendata jumlah rumah yang musnah terbakar. Kami belum dapat memastikan. Nanti kami beritahu informasinya,setalah kami selesai mendata,”kata Siatur, saat ditanya wartawan jumlah rumah yang terbakar,Sabtu (17/9).

Pihaknya, juga belum dapat memastikan penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut.”ini kami masih dilapangan, nanti kita informasikan kalau sudah selesai. Api sudah dapat dikendalikan saat ini”terangnya

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: